Preview Friendly Match: Jerman vs Amerika Serikat (5/4)


Partai Jerman kontra Amerika Serikat pada laga persahabatan ini menjadi partai bigmatch di sepak bola wanita yang selalu ditunggu oleh para pecinta sepak bola wanita. Saat ini keduanya menduduki peringkat dua besar pada ranking FIFA. Amerika Serikat berada di ranking pertama, sedangkan Jerman masih berada diurutan kedua ranking FIFA. Bagi Jerman, ini adalah bagian dari persiapan mereka menuju Piala Eropa Wanita 2013 di Swedia, mulai dari tanggal 10 Juli hingga 28 Juli mendatang. Spesial juga bagi tim Jerman karena mereka akan meluncurkan kostum baru mereka pada laga persahabatan kontra AS Jumat lusa (5/4).

73765771
Ali Krieger (dari kiri) berduel dengan Dzsenifer Marozsan (dari kanan) pada final Piala Algarve 2013

Nah, berbicara soal bigmatch klasik kedua tim ini akan selalu menarik untuk dibahas oleh para analisis sepak bola. Dalam 10 pertandingan terakhir Jerman tidak pernah menang sekalipun kontra AS, 7 kali kalah dan 3 kali seri. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada final Piala Algarve 2013 dimana tim panser putri ini harus takluk 0-2 dari tim paman sam putri lewat 2 gol dari Alex Morgan.

Pada Oktober 2012 lalu Jerman meraih hasil seri 1-1 di Chicago lewat gol Abby Wambach dan Anja Mittag menyamakan kedudukan bagi Jerman, lalu pada partai kedua Jerman juga meraih hasil imbang 2-2 dengan AS di East Hartford dimana gol dari tim AS dicetak oleh Abby Wambach dan Tobin Heath, serta Dzsenifer Marozsan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Well, partai bigmatch ini akan selalu berjalan ketat dan keras setiap kedua tim ini bertemu. Total pertemuan kedua tim hingga saat ini adalah 31 kali, dimana timnas AS menang 20 kali, Jerman hanya menang 5 kali dan 6 diantaranya berakhir imbang. Jerman hanya menang 5 kali pada tahun 1990, 1993, 1997 dan 2003. Pada tahun 2003 Jerman pernah menaklukkan AS 3-0 di semifinal Piala Dunia Wanita 2003 di Inggris dimana Jerman juga meraih gelar juara dunianya pertama kali pada tahun 2003 di Inggris.

Pada laga kali ini Jerman tidak akan diperkuat oleh Lira Bajramaj, Simone Laudehr, Lena Lotzen, Lena Goessling, Annike Krahn, Isabelle Linden, dan Viola Odebrecht. Sedangkan tim AS tidak akan diperkuat oleh kiper andalannya Hope Solo, Jill Lloyden dan Carli Lloyd. Namun, AS akan diperkuat oleh Ali Krieger setelah tahun 2012 lalu Krieger mengalami cedera ACL. Partai ini akan menjadi partai emosional bagi Ali Krieger setelah meninggalkan FFC Frankfurt untuk bergabung dengan tim NWSL, Washington Spirit, Desember 2012 lalu.

Laga ini akan digelar di stadion Offenbach, selatan kota Frankfurt am Main, Jerman, dan stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini telah telah terjual sebanyak 12 ribu tiket untuk laga persahabatan Jumat (5/4) mendatang. ZDF sebagai salah satu stasiun televisi nasional Jerman akan menayangkan laga Jerman vs Amerika Serikat ini (tersedia livestream) pada pukul 23.00 WIB atau 18.00 waktu setempat dan yang jelas tidak ada stasiun televisi nasional yang mau menayangkan partai persahabatan dua tim sepak bola wanita terbaik dunia saat ini. So, Jadilah saksi dari bigmatch kedua tim ini !

Jerman

Amerika Serikat

31

Rekor Pertemuan

31

Silvia Neid Pelatih Tom Sermanni
Nadine Angerer Kapten Christie Rampone
203 Jumlah gol 600
5 Menang 20
20 Kalah 5
6 Seri 6
30 Perbandingan Jumlah gol 64

berikut adalah skuad dari kedua tim:

Skuad Tim Nasional Wanita Jerman (berdasarkan posisi):

Penjaga Gawang (3): Nadine Angerer (FFC Frankfurt), Almuth Schult (SC 07 Bad Neuenahr), Kathrin Langert (Bayern Munich)
Bek (7): Bianca Schmidt (FFC Frankfurt), Saskia Bartusiak (FFC Frankfurt), Babett Peter (FFC Frankfurt), Luisa Wensing (VFL Wolfsburg), Josephine Henning (VFL Wolfsburg), Leonie Maier (SC 07 Bad Neuenahr), Jennifer Cramer (Turbine Potsdam)
Gelandang (7): Melanie Behringer (FFC Frankfurt), Kim Kulig (FFC Frankfurt), 10-Linda Bresonik (Paris Saint Germain), Verena Faißt (VFL Wolfsburg), Svenja Huth (FFC Frankfurt), Nadine Keßler (VFL Wolfsburg), Tabea Kemme (Turbine Potsdam)
Penyerang (4):Alexandra Popp (VFL Wolfsburg), Anja Mittag (LDB Malmo), Celia Okoyino da Mbabi (SC 07 Bad Neuenahr), Dzsenifer Marozsan (FFC Frankfurt)

Skuad Tim Nasional Wanita Amerika Serikat (berdasarkan posisi):
Penjaga Gawang (3): Nicole Barnhart (FC Kansas City), Adrianna Franch (Western New York Flash), Ashlyn Harris (Washington Spirit)
Bek (9): Rachel Buehler (Portland Thorns FC), Crystal Dunn (North Carolina), Whitney Engen (Liverpool FC), Julie Johnston (Santa Clara), Meghan Klingenberg (Tyresö FF), Ali Krieger (Washington Spirit), Kelley O’Hara (Sky Blue FC), Christie Rampone (Sky Blue FC), Becky Sauerbrunn (FC Kansas City)
Gelandang (7): Yael Averbuch (Göteborg FC), Shannon Boxx (Chicago Red Stars), Lauren Cheney (FC Kansas City), Tobin Heath (Paris Saint Germain), Kristie Mewis (FC Kansas City), Heather O’Reilly (Boston Breakers), Megan Rapinoe (Olympique Lyon)
Penyerang (4): Sydney Leroux (Boston Breakers), Alex Morgan (Portland Thorns FC), Christen Press (Tyresö FF), Abby Wambach (Western New York Flash)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s