Ali Krieger: Saya Tidak Bahagia Bersama FFC Frankfurt Lagi


Dalam wawancara beberapa waktu lalu sebelum pertandingan Jerman kontra AS di Offenbach, Ali Krieger mengungkapkan saat-saat terakhirnya di Jerman. Pada wawancaranya bersama FAZ, dia mengkritik situasi tidak kondusif yang menimpa FFC Frankfurt beberapa waktu terakhir terutama sebelum ia meninggalkan FFC Frankfurt, Desember 2012 lalu. Ia juga berbicara mengenai alasan dia pergi dan juga situasi dengan “die frankfurterinnen”.

Ali Krieger saat masih memperkuat FFC Frankfurt
Ali Krieger saat masih memperkuat FFC Frankfurt

Sementara dia ingin kembali ke Amerika Serikat untuk mendukung Liga NWSL atau liga AS dan lebih dekat dengan pemain tim nasional AS, ia sekarang mengungkapkan bahwa masalah-masalah di Frankfurt sepanjang musim ini membuatnya untuk memilih meninggalkan klub.

Hal tersebut menjadikan tim sedikit kacau dan para pemain mengambil masalah tersebut saat di lapangan. Selain itu, seluruh tim mengalami perubahan mingguan pada starting line up dan itu merusak kenyamanan dari para pemain itu sendiri.

Titik balik untuknya datang pada bulan November 2012 saat FFC Frankfurt kalah dari VFL Wolfsburg dan ini membuat Krieger sadar bahwa ia tidak bisa terus seperti ini jika ia ingin menjadi pemain yang baik lagi terutama pasca cedera ACL yang menimpanya Februari 2012 lalu.

Krieger juga mengomentari rekan setimnya terhadap kinerja mereka untuk tim nasional Jerman: “mereka selalu bermain jauh lebih baik dalam tim nasional daripada ketika mereka bermain untuk klub. Saya pikir ini ada hubungannya dengan fakta bahwa tempat mereka pada tim nasional terlalu diamankan. Semua dari mereka dipanggil bahkan ketika kami bermain sangat buruk pada musim gugur lalu, Mungkin saat ini Tim Nasional terlalu penting bagi banyak pemain dibanding untuk klub. Mungkin itu sebabnya kita berpikir lebih banyak tentang diri kita sendiri dan tidak bermain sebagai sebuah tim. ”

Meskipun ia mengkritik bekas klubnya tersebut, Ali juga menekankan bahwa dia masih sangat bersyukur dan mencintai klub yang telah membesarkan namanya juga rekan setimnya selama di FFC Frankfurt.

Ketika Nadine Angerer ditanya tentang pernyataan Krieger soal masalah yang menimpa tim FFC Frankfurt dalam sebuah wawancara dengan FAZ, dia menolak untuk mengomentari hal tersebut, menyatakan bahwa dia hanya ingin berbicara tentang tim nasional, bukan FFC Frankfurt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s