Player Of The Match: Leonie Maier


Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Amerika Serikat pada hari Jumat (5/4) lalu, Silvia Neid mengatakan, “Leonie Maier adalah pemain terbaik dalam pertandingan ini, Ia sangat cerdas dan tajam, juga punya determinasi yang bagus”. Leonie Maier sendiri terpilih sebagai “Player of the match” melalui jejak pendapat para fans di situs DFB Fanclub. Laga Jerman kontra AS sendiri berkesudahan 3:3.

Leonie Maier ketika berduel dengan Megan Rapinoe
Leonie Maier ketika berduel dengan Megan Rapinoe

“Saya tak bisa berkata-kata”, ujar Leonie Maier, Ia selalu belajar dari setiap pertandingan yang telah dijalaninya, termasuk saat ia mendapat penghargaan dari para fans. Ketika pertandingan usai pelatih Silvia Neid langsung berjabat tangan dengan Leonie Maier sebagai penghargaan dari sang pelatih atas kinerja Maier yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir, dan kinerja tim yang sangat baik di Offenbach.

Germany Women's - Training & Press Conference

Ini adalah penghargaan kedua bagi Leo dalam pertandingan keenamnya bersama Timnas Jerman. Dia mampu meyakinkan para penggemar dengan penampilannya di Piala Algarve dan terpilih sebagai pemain Jerman terbaik sepanjang turnamen Algarve Cup. Kemudian dalam pertandingan melawan Amerika Serikat Jumat (5/4) lalu, pemain berusia 20 tahun ini meraih suara 34,72%, atau 4,31% unggul atas pemain PSG, Linda Bresonik dengan jumlah 2964 suara.

Kinerja Leonie Maier kontra Amerika Serikat juga menuai pujian dari sejumlah media. Frankfurter Allgemeine Zeitung atau FAZ menulis: “bek kanan muda dari Bad Neuenahr, Leonie Maier memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk satu tempat di skuad timnas Jerman pada ajang Piala Eropa Wanita 2013 pada Juli mendatang dengan fisik yang kuat dan gaya bermain yang cukup Berani”.

Sedangkan Frankfurter Rundschau menulis: “dua pemain yang seharusnya tampil di Piala Dunia Wanita 2011, namun sayangnya kita baru melihatnya saat ini: Bek kanan, Leonie Maier (SC 07 Bad Neuenahr) dan gelandang bertahan yang sangat kuat, Nadine Keßler (VfL Wolfsburg).”

Leo juga berpeluang mengisi skuad tim putri Jerman untuk Women’s EURO 2013 di Swedia

Leonie Maier telah membuktikan kepada lawan-lawannya bahwa ia adalah bek kanan yang sangat kuat, juga memiliki masa depan yang cerah. Dalam 6 kali penampilan internasionalnya Jerman 1 kali kalah dan 1 kali seri kontra peraih emas Olimpiade Amerika Serikat, Maier juga siap melawan juara dunia Jepang Juni mendatang sebelum Piala Eropa bergulir, Maier pernah mengantarkan tim Jerman U-20 runner up pada ajang Piala Dunia Wanita U-20 di Jepang, kala itu Jerman harus kalah dari AS U-20 1-0 dan pada debut pertamanya Maier, Jerman sukses tahan imbang Perancis 3-3. Ketika Algarve Cup 2013 Jerman ditahan imbang Denmark tanpa gol, pada pertandingan kedua Jerman menang tipis 2-1 atas juara dunia Jepang dan partai terakhir Jerman sukses mengandaskan Norwegia dengan skor 2-0 . Meskipun ia pemain terbaik saat Algarve Cup dan juga player of the match saat Jerman menahan imbang AS 3-3, Maier tetap berpikir realistis, pada Women’s EURO 2013 yang akan digelar dari tanggal 10 hingga 28 Juli mendatang di Swedia, Maier tetap berjuang keras agar tetap berada di skuad Jerman. runner up Piala Dunia Wanita U-20 2012 itu masih tidak ingin percaya: “Dengan perkembangan ini, saya tidak berharap banyak bahwa saya akan memberikan segalanya untuk bermain pada EURO 2013 di Swedia nanti”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s