Arsenal Ladies berhasil melaju ke babak semifinal FA Cup Semifinal setelah menaklukkan Birmingham City dengan skor telak 6-0 pada perempat final FA Women’s Cup yang digelar dini hari (10/4) tadi. Gemma Davidson membuka keunggulan Arsenal pada menit ke 10, Jordan Nobbs memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Dua menit sebelum jeda Ellen White memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0 lewat sundulannya setelah memanfaatkan crossing dari Rachel Yankey.

Stephanie Hougton (kiri), Ellen White (kanan)

Pada babak kedua, Ellen White kembali mencetak gol keduanya melalui assist dari Rachel Yankey pada menit ke 52 menjadi 4-0 keunggulan bagi The Gunners, Kim Little kembali memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 5-0 setelah memanfaatkan kesalahan Jossan Potter pada menit ke 55, Gemma Davidson memastikan kemenangan Arsenal Ladies menjadi 6-0 setelah mencetak gol keduanya pada menit ke 75.

Dengan hasil ini, Arsenal Ladies akan bertemu dengan Liverpool Ladies pada tanggal 28 April mendatang di semifinal FA Women’s Cup. Namun sebelum itu Arsenal Ladies akan menghadapi laga kandang kontra VFL Wolfsburg pada semifinal Liga Champions Wanita pada hari Minggu (14/4) pekan ini.

Advertisements