Peta Kekuatan Tim NWSL 2013


NWSL akan dimulai hari Sabtu malam waktu AS (13/4) atau Minggu pagi waktu Indonesia (14/4) mempertemukan FC Kansas City kontra Portland Thorns FC, namun tidak ada salahnya untuk menyimak peta kekuatan 8 tim NWSL tahun ini.

1. Portland Thorns FC

Berbicara tentang Portland Thorns FC mata anda pasti akan tertuju pada nama Alex Morgan, ya Morgan adalah salah satu pemain andalan dari Portland Thorns FC yang mempunyai kecepatan serta penyelesaian yang cukup sempurna sekaligus striker yang paling berbahaya di timnas putri AS dan Portland , Morgan akan dipasangkan oleh striker sekaligus kapten timnas putri Kanada Christine Sinclair di lini depan. di lini tengah mereka memiliki gelandang andalan timnas AS Tobin Heath, namun Heath baru akan bergabung dengan Portland setelah musim kompetisi Liga Perancis bersama PSG usai, di lini pertahanan Portland memiliki bek andalan timnas putri AS Rachel Buehler, namun Becky Edwards adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga AS, kemampuan ball-winningnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan formasi 4-4-2 Portland Thorns FC dinilai sebagai salah satu tim yang cukup kuat di NWSL, mereka akan mengawali musim perdananya dengan menghadapi FC Kansas City hari Minggu pagi ini.

2. FC Kansas City

FC Kansas City juga bisa dikatakan sebagai tim yang cukup solid di NWSL, diperkuat oleh Lauren Cheney di lini tengah menambah kekuatan dari Kansas City juga hadirnya gelandang serang muda juara dunia U-20 tahun lalu di Jepang, Kristie Mewis menjadi titik kekuatan dari Kansas City. Selain itu mereka juga akan diperkuat kiper timnas putri AS Nicole Barnhart yang tampil impresif di Piala Algarve 2013 dan saat partai persahabatan kontra Jerman 5 April lalu di Offenbach serta salah satu bek terbaik di timnas AS Becky Sauerbrunn. Namun jangan lupa pemain andalan timnas putri Kanada Desiree Scott bisa disebut gelandang bertahan terbaik di WPS, pemain andalan timnas putri Meksiko Renae Cuellar juga di plot untuk mendampingi Lauren Cheney, untuk menutupi kekurangan Melissa Henderson, Jen Buczkowski, Lauren Sesselmann dan Sinead Farrelly yang dinilai sebagai titik lemah dari Kansas City, mereka akan mengawali musim perdananya dengan menghadapi Portland Thorns FC hari Minggu pagi ini.

3. Sky Blue FC

Sky Blue ditangani oleh pelatih paling berpengalaman di Amerika Serikat Jim Gabarra, juga diperkuat oleh bek sentral paling senior di timnas putri AS Christie Rampone, Rampone adalah pemain sekaligus pelatih di Sky Blue FC. Rampone juga pernah membawa tim putri AS juara dunia pada tahun 1999 dan juga 3 medali emas olimpiade. Sky Blue juga akan diperkuat oleh bek sayap Kelley O’Hara, O’Hara juga pemain berlabel all arround position. Mereka juga akan diperkuat oleh gelandang bertahan Brittany Bock, striker andalan timnas putri Australia Lisa De Vanna dan pemain muda berusia 18 tahun Caitlin Foord. Sky Blue akan mengawali musim baru mereka dengan menghadapi Western New York Flash pada hari Senin pagi (15/4).

4. Western New York Flash

WNY Flash diperkuat oleh striker andalan timnas putri AS, Abby Wambach. Wambach termotivasi untuk memenangkan gelar pertamanya di klub sejak 2003 WUSA Triumph bersama mantan pemain senior AS Mia Hamm. Selain itu WNY Flash juga diperkuat oleh striker andalan timnas putri Spanyol Adriana Martin, serta gelandang timnas putri AS Carli Lloyd dimana dua golnya membawa AS menjadi peraih medali emas olimpiade ketiga kalinya secara beruntun. McCall Zerboni masih menjadi ikon dari WNY Flash itu sendiri, disektor tengah mereka juga akan diperkuat oleh gelandang asal Meksiko Veronica Perez yang sebelumnya memperkuat Seattle Sounders Women dan juga kiper masa depan timnas putri AS Adriana Franch. WNY Flash akan mengawali musim perdananya dengan menghadapi Sky Blue FC pada hari Senin pagi (15/4).

5. Seattle Reign FC

Seattle Reign dilatih oleh mantan pelatih Arsenal Ladies Laura Harvey yang sukses membawa the gunners mendominasi kompetisi domestik, namun sebelum kompetesi NWSL dimulai mereka sudah dipusingkan oleh absennya Amy Rodriguez 1 tahun karena hamil, Hope Solo juga absen karena pasca operasi cedera pergelangan tangannya kurang lebih 3-4 bulan dan juga Megan Rapinoe yang baru bergabung pada Juni mendatang setelah musim kompetisi Liga Perancis bersama Olympique Lyon usai. Tetapi Seattle Reign masih bisa bernafas lega dengan hadirnya eks gelandang Turbine Potsdam, Keelin Winters dan juga gelandang andalan timnas putri Kanada Kaylyn Kyle. Selain itu mereka juga akan diperkuat oleh Teresa Noyola, Christine Nairn dan Jessica Fishlock, juga diperkuat oleh bek yang sebelumnya merumput bersama tim Jerman FCR Duisburg yakni Elli Reed. Seattle Reign FC akan memulai musim perdananya dengan menghadapi Chicago Red Stars pada hari Senin pagi (15/4).

6. Chicago Red Stars

Tim ini sebagian besar diisi oleh sejumlah pemain senior yang sudah berpengalaman, namun mengawali musim kompetisi NWSL tahun ini dengan absennya Amy LePeilbet karena cedera ACL. Gelandang bertahan timnas putri AS Shannon Boxx menjadi ikon dari Chicago Red Stars, selain itu ada eks gelandang senior dari Boston Breakers Leslie Osborne yang akan mendampingi Boxx di lini tengah Chicago, di sektor kiper Chicago akan diisi oleh kiper timnas putri Kanada Erin McLeod dan juga ada pemain senior Meksiko Maribel Dominguez dan pemain AS yang pernah merumput bersama PSG Ella Masar, The Red Stars juga akan diisi oleh pemain muda Zakiya Bywaters, pada musim panas nanti mereka juga akan kedatangan 2 pemain dari Jerman yaitu striker Inka Grings yang akan menambah ketajaman di lini depan dan Sonja Fuss bek senior yang akan menambah kekuatan di lini pertahanan The Red Stars. The Red Stars akan mengawali musim kompetisi NWSL dengan bertandang ke Seattle Reign pada hari Senin pagi (15/4).

7. Washington Spirit

Washington tengah disoroti setelah mengalami hasil buruk di masa pramusim mereka, pertama mereka takluk 2-0 dari University of Maryland dan juga kekalahan 6-3 dari University of Virginia. Ali Krieger kembali ke kampung halamannya di Washington setelah 5 tahun berkarir bersama tim Jerman FFC Frankfurt, ia akan menjadi andalan di lini pertahanan Washington Spirit, serta diperkuat oleh kiper Ashlyn Harris yang sebelumnya merumput bersama FCR Duisburg, Natasha Kai dan juga Lori Lindsey salah satu pemain andalan timnas putri AS. Selain itu mereka juga diperkuat oleh pemain asal Kanada Diana Matheson yang membawa Kanada meraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 di London setelah gol tunggalnya membawa Kanada untuk menaklukkan Perancis 1-0 di pertandingan perebutan tempat ketiga, selain itu mereka juga akan diperkuat oleh pemain senior Kanada Candace Chapman. Inggrid Wells dan Caroline Miller juga akan melengkapi kekuatan dari Washington Spirit, Washington akan mengawali musim kompetisi NWSL dengan menghadapi Boston Breakers pada hari Senin pagi (15/4).

8. Boston Breakers

Breakers diperkuat oleh striker trengginas Sydney Leroux dan gelandang andalan timnas putri AS Heather O’Reilly yang selalu menjadi pemain favorit dari fans Boston Breakers. O’Reilly adalah salah satu perekrutan terbaik bagi Boston Breakers. Namun Heather Mitts telah memutuskan pensiun dari sepak bola jauh sebelum musim kompetisi NWSL dimulai. Breakers juga diperkuat oleh pemain asal Australia Kyah Simon dan pemain asal Inggris Lianne Sanderson, serta bek senior Cat Whitehill dan Kia McNeill. Breakers akan mengawali musim perdana mereka dengan menghadapi Washington Spirit pada hari Senin pagi (15/4).

Sekilas dari peta kekuatan dari 8 tim dari NWSL, siapakah jagoan anda ? tentukan dari sekarang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s