Malam ini (16/4) sudah ditentukan hasil dari pengundian Grup Kualikasi Piala Dunia Wanita 2015 Zona Eropa di Nyon, Swiss markas UEFA. Jerman bertemu lawan yang tergolong ringan di Grup 1 dengan menghadapi Rusia sedangkan Italia akan bertemu Spanyol di Grup 2, Denmark akan bertemu dengan Islandia di grup 3, partai seru terjadi di grup 4 dimana Swedia akan bertemu dengan Skotlandia, Norwegia akan ditantang oleh Belanda di grup 5, sedangkan Inggris juga bertemu lawan yang tergolong ringan dengan menghadapi Ukraina di grup 6 dan Perancis akan bertemu Finlandia di grup 7.

Berikut adalah hasil lengkap dari pengundian grup kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 Zona Eropa:

Image

Grup 1: Jerman, Rusia, Republik Irlandia, Slovakia, Slovenia, Kroasia

Grup 2: Italia, Spanyol, Republik Ceko, Romania, Estonia, Makedonia

Grup 3: Denmark, Islandia, Swiss, Serbia, Israel, Malta

Grup 4: Swedia, Skotlandia, Polandia, Irlandia Utara, Bosnia, Kepulauan Faroe

Grup 5: Norwegia, Belanda, Belgia, Portugal, Yunani, Albania

Grup 6: Inggris, Ukraina, Belarusia, Wales, Turki, Montenegro

Grup 7: Prancis, Finlandia, Austria, Hungaria, Bulgaria, Kazakstan

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 Zona Eropa akan berlangsung dari 20/21 September 2013 hingga 17 September 2014 dengan sistim pertandingan kandang dan tandang. Lalu empat runner up dengan rekor terbaik dari ketujuh grup akan berlaga dalam laga play-off untuk menentukan 2 tiket tersisa dari zona eropa nantinya untuk berlaga di putaran final Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Putaran Final Piala Dunia Wanita 2015 nanti akan bertambah kuota menjadi 24 tim yang dibagi atas 6 grup, dan akan berlangsung mulai dari 6 Juni hingga 5 Juli 2015 di 6 kota yaitu Edmonton, Moncton, Montreal, Ottawa dan Vancouver.

Advertisements