Fitur Karakter Pesepakbola Wanita di FIFA 14, Mengapa Tidak ?


EA Sports telah memperkenalkan FIFA 14 pada 17 April lalu, namun seiring dengan pengenalan tersebut muncul lagi isu persamaan gender pada game tersebut.

148970582MH00108_Olympics_D

Sejumlah fans sepak bola wanita kembali menuntut ke EA agar mereka menyertakan karakter pesepakbola wanita di fitur terbaru FIFA 14 nanti. Well, saat ini sepak bola wanita sudah sangat berkembang pesat di sejumlah negara terlebih setelah Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman dan Olimpiade 2012 di London serta pencapaian fantastisnya terutama dalam jumlah penonton. Saat final Liga Champions Wanita musim lalu di Munich, Jerman sekitar 50 ribu penonton memadati stadion Olympia Munich. Belum lagi Piala Eropa Wanita 2013 akan digelar di Swedia pada bulan Juli mendatang juga menyedot perhatian dari seluruh pecinta sepak bola wanita diseluruh penjuru dunia.

Sepak bola wanita telah berkembang baru-baru ini di seluruh dunia dan saat ini jauh lebih menarik serta enak untuk ditonton. Diharapkan dengan menambahkan women soccer players and teams untuk fitur baru di FIFA 14 tidak hanya bisa membuka pasar baru untuk EA Sports FIFA Soccer Game, tetapi juga bisa membantu mempopulerkan permainan sepak bola wanita untuk mendapatkan lebih banyak penggemar terutama di kalangan gamer muda seperti kita-kita ini.

Berdasarkan petisi di change.org mengatakan bahwa 40 persen pesepakbola di Amerika Serikat adalah perempuan dan juga 47 persen gamers di FIFA Soccer adalah perempuan.  Sepak bola tidak mengenal gender dan itulah yang seharusnya juga berlaku untuk game sekelas FIFA Soccer ini, sekarang semuanya sudah berbeda. Wanita memainkan sepak bola yang tidak kalah atraktif dengan pria dan justru membuat penggemarnya tak pernah bosan untuk menonton pertandingan sepak bola wanita, termasuk saya sendiri.

Bagi semua pecinta sepak bola wanita, tentu mereka sangat ingin memainkan pemain sepak bola wanita kesayangan mereka seperti Dzsenifer Marozsan, Nadine Kessler, Alex Morgan, Louisa Necib, Camille Abily, Jill Scott, Lotta Schelin, Kosovare Asllani dan masih banyak lagi pemain sepak bola wanita yang sudah kita kenal selain nama-nama diatas.

Dan juga klub-klub sepak bola wanita terbaik saat ini seperti Lyon Feminin, PSG Feminin, FFC Frankfurt, VFL Wolfsburg Frauen, Bayern Munich Frauen, Arsenal Ladies dan masih banyak lagi. Saat ini jumlah fans sepak bola wanita diseluruh dunia semakin banyak, namun sayangnya di Indonesia fans sepak bola wanita masih hanya bisa dihitung dengan jari.

Tentu akan sangat menarik sekaligus menyenangkan bukan, bila kita dapat memainkan karakter pesepakbola wanita kesayangan kita didalam game apalagi game sepakbola ternama seperti FIFA Soccer.

Sebelumnya, sebuah petisi yang sama juga telah diluncurkan untuk game FIFA 13. Namun saat itu, EA Sports menyatakan bahwa pihaknya tidak mempunyai rencana untuk menambahkan fitur tersebut. Diharapkan pada petisi kali ini pihak EA Sports mau berubah pikiran untuk segera menambahkan fitur women soccer players and team di FIFA 14.

Jika anda benar-benar ingin agar EA Sports segera menambahkan fitur women soccer players and team di FIFA 14 nanti langsung saja klik petisinya di change.org, kemudian registrasi dan kemukakan alasan mengapa anda ingin bila EA Sports segera menambahkan fitur women soccer players and team didalam game terbaru FIFA 14 mendatang. saat ini petisi di change.org ini sudah mencapai lebih dari 9000 pendukung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s