VFL Wolfsburg Frauen: Menuju Sejarah Baru


Setelah kemenangan 2-1 dari Bayern Munich Rabu malam kemarin (17/4), Wolfsburg tengah bersiap untuk pertandingan berikutnya. Mereka akan menjamu Arsenal Ladies pada hari Minggu (21/4) di leg kedua semifinal Liga Champions Wanita, bertepatan dengan hari Kartini di Indonesia. Wolfsburg Putri mempunyai objek besar musim ini, mereka hampir mendekati gelar Frauen Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah, selain itu Wolfsburg mencapai partai Final DFB Pokal untuk menghadapi Turbine Potsdam 19 Mei mendatang di Koln dan mereka hampir mendekati pintu Final Liga Champions Wanita di Stamford Bridge 23 Mei mendatang.

wolfsburg_jubel_getty_42300_p880722

Wolfsburg meraih hasil fantastis mereka menundukkan Essen dan Sindelfingen 6-0, lalu mereka secara mengejutkan menundukkan Arsenal Ladies dengan skor 2-0 di Borehamwood dan membalas kekalahan mereka 2-1 atas die Bayern Frauen.

Di VfL-Stadion lama Wolfsburg pria merayakan juara Liga 16 tahun yang lalu, dengan kemenangan 4-3 dari Mainz 05. Saat ini VFL Stadion yang lama ini merupakan markas dari tim perempuan Wolfsburg dan juga tim U23 dari Wolfsburg.

wolfsburgfrauen127_v-contentgross

Saat ini manajemen Wolfsburg serius untuk mengembangkan tim perempuannya, dan itu diakui oleh Alexandra Popp. Ia merasakan perbedaan antara di Duisburg dan di Wolfsburg dan di Wolfsburg fasilitas untuk tim laki-laki dan perempuan tidak ada yang dibedakan, semuanya sama. Kapten Nadine Kessler juga merasakannya dan ada peningkatan profesionalisme selama di Wolfsburg.

Untuk Ralf Kellermann dukungan dari tim adalah argumen yang menentukan pada tahun 2008 ketika ia terjun ke dunia sepak bola perempuan. Ketika tawaran datang untuk melatih tim putri Wolfsburg, Felix Magath masih menjadi bos dari Kellermann.

Kellermann berbicara dengan tenang dan penuh perhatian. Jelas, karakter tertentu ada di tim perempuan, terkadang mereka sedikut menghujat. Para pemain di Wolfsburg Putri berusia antara 16 hingga 34 tahun. Terutama di masa awal, ada kebiasaan khusus gender, jadi ia harus membiasakan diri.

Alexandra Popp dan kawan-kawan memperkirakan tingkat keamanan yang menjamin VfL. "Para pemain yang datang ke sini tahu: Apa yang dikatakan dalam Perjanjian dimana dia dapat mengandalkan 100%, karena tidak ada masalah likuiditas di sini," kata Kellermann, "Tetapi Alexandra Popp bisa memiliki klub di Jerman memilih Dan jika. Saya katakan, itu tidak ada uang, itu benar."

Ada sekitar tujuh pemain timnas di Wolfsburg. Ada juga Rebecca Smith, kapten Selandia Baru, dan pemain timnas Hungaria Zsanett Jakabfi. Lalu mereka memiliki Lena Goessling, Josephine Henning, Nadine Kessler dan Verena Faisst di timnas Jerman. Lalu musim ini mereka merekrut pemain besar seperti Alexandra Popp, bek masa depan Jerman Luisa Wensing dan pemain senior dari Potsdam Viola Odebrecht. Mereka tidak datang untuk uang, katanya. Kedengarannya sedikit klise.

Apakah Kellermann sangat menghargai tentang wanita, mengarahkan mereka untuk terus belajar dan memotivasi diri. "Fakta bahwa mereka harus melawan prasangka tersebut, yang jauh lebih tinggi daripada laki-laki," kata pelatih berusia 44 tahun itu. "Anda harus memperlambat tempo ketimbang memotivasi para pemain dalam pelatihan."

Laga VFL Wolfsburg kontra Arsenal Ladies akan disiarkan secara langsung di NDR Livestream, tetapi tv indonesia masih belum ada yang menyiarkan laga sepak bola wanita yang paling ditunggu oleh para penggemar sepak bola wanita ini pada hari Minggu 21 April, tepatnya pada hari Kartini di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s