Preview Semifinal Liga Champions Wanita Leg 2: Road To Stamford Bridge


Pada hari Minggu (21/4) besok, tepatnya pada hari Kartini di Indonesia kita akan disuguhkan dengan partai menarik dari Liga Champions Wanita.

165177862_ARSENAL LADIES_VFL WOLFSBURGDimulai dari VFL Wolfsburg vs Arsenal Ladies, Wolfsburg pada leg pertama mampu menundukkan Arsenal Ladies di Borehamwood. Arsenal tidak pernah menembus partai final sejak menjadi jawara Liga Champions pada 2007 lalu (sebelumnya UEFA Women’s Cup). The Gunners ingin mengulang sukses musim ini dengan tim Jerman setelah menaklukkan Turbine Potsdam dengan skor 4-3 pada babak 16 besar. Arsenal sudah akan diperkuat oleh Ciara Grant yang sebelumnya terkena akumulasi kartu dan kemungkinan mereka sudah bisa diperkuat oleh pemain veteran Kelly Smith.

Namun di kubu Wolfsburg mereka tidak akan diperkuat oleh Alexandra Popp karena akumulasi kartu dan juga kapten Nadine Kessler masih diragukan untuk tampil pasca operasi cedera metatarsal di jari tangannya. Pada leg kedua semifinal Liga Champions Wanita hari Minggu besok Wolfsburg akan menjamu Arsenal Ladies di Volkswagen Arena, markas tim putra Wolfsburg. Wolfsburg hanya butuh hasil imbang di leg kedua ini, namun Arsenal butuh kemenangan minimal 3 gol untuk lolos ke Final yang akan digelar di Stamford Bridge 23 Mei mendatang.

Laga Wolfsburg vs Arsenal Ladies akan disiarkan secara langsung oleh NDR (TV Jerman) dan tersedia juga di NDR Livestream pada hari Minggu (21/4) besok mulai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan Juvisy akan menjamu Olympique Lyon pada leg kedua Semifinal Liga Champions Wanita di Robert Bobin stadium pada hari Minggu (21/4). Di leg pertama Lyon mampu menundukan rivalnya di Liga Perancis itu dengan skor 3-0 di Stade De Gerland dengan dukungan sebanyak 22 ribu penonton. Pada laga leg kedua nanti Juvisy harus menang minimal 4-0 bila mereka ingin lolos ke Final pada 23 Mei mendatang, menurut salah satu gelandang andalan Juvisy, Gaetane Thiney Juvisy harus mencuri gol di babak awal untuk mencapai defisit gol mereka pada leg pertama lalu, “kami akan bekerja keras di laga kandang” ujar Thiney. Sebaliknya bagi Lyon, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak Final di Stamford Bridge sekaligus lolos ke babak final untuk ke empat kalinya secara beruntun sejak musim 2009/2010. Lyon sudah bisa diperkuat oleh bek andalannya Laura Georges setelah menjalani hukuman akumulasi kartu pada leg pertama. Namun pada leg kedua pada hari Minggu besok, Lyon tidak akan didampingi oleh pelatihnya, Patrice Lair karena terkena skors oleh UEFA setelah bersikap tidak pantas pada leg pertama di Stade De Gerland satu minggu yang lalu.

Laga Juvisy vs Lyon Feminin ini kemungkinan akan disiarkan secara langsung di Eurosport Perancis dan juga saya sertakan livestreamnya, mulai pukul 21.30 WIB pada hari Minggu besok.

Berikut adalah nama-nama pemain yang bisa saja absen di Final 23 Mei mendatang bila dua dari empat tim ini lolos ke Final Liga Champions Wanita yang akan berlangsung di Stamford Bridge ini mendapatkan kartu kuning pada leg kedua ini:

Wolfsburg: Anna Blässe, Lena Goessling, Viola Odebrecht
Arsenal:
Gilly Flaherty, Stephanie Houghton, Kim Little, Alex Scott, Yvonne Tracy, Rachel Yankey

Juvisy: Anaïg Butel, Camille Catala, Amélie Coquet, Nelly Guilbert, Julie Machart, Aissatou Tounkara, Emilie Trimoreau
Lyon: Sonia Bompastor, Ami Otaki, Élodie Thomis

Siapakah empat dari dua tim ini yang akan lolos ke Final Liga Champions Wanita yang akan berlangsung di Stamford Bridge pada 23 Mei mendatang ? Tentukan prediksi anda dari sekarang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s