Liga Champions: Final Perdana untuk Wolfsburg


Untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Champions, Wolfsburg sukses melangkah ke partai Final yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge 23 Mei mendatang. Wolfsburg menaklukkan Arsenal Ladies dengan skor 2-1 di Volkswagen Arena disaksikan 8173 penonton meskipun tanpa diperkuat oleh Alexandra Popp karena akumulasi kartu.

 

Wolfsburg membuka keunggulan mereka di menit ke 14 lewat sundulan dari Selina Wagner yang tidak mampu dihalau oleh kiper Arsenal Ladies Emma Byrne, ini adalah comeback dari Wagner setelah lama absen karena cedera. Skor 1-0 untuk Wolfsburg bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Arsenal Ladies memperkecil defisit golnya lewat gol dari Kim Little di menit ke 54. Di menit ke 62 wasit menunjuk titik putih untuk Wolfsburg setelah Kim Little melakukan handball di kotak terlarang dan wasit memberi kartu kuning untuk Little. Kapten Nadine Kessler ditunjuk sebagai eksekutor awalnya tendangan dari Kessler di kotak penalty mampu ditepis oleh Emma Byrne. Namun, Kessler berhasil menyambar bola ke gawang Byrne dan membawa Wolfsburg unggul 2-1 (agregat 4-1) sekaligus memastikan Wolfsburg lolos ke final Liga Champions Wanita untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Champions.

923538_458753360865751_1944315440_n

Kini Wolfsburg tinggal menunggu lawan antara Juvisy vs Lyon yang baru akan bertanding pada pukul 21.30 WIB. Lyon unggul 3-0 secara agregat di leg pertama.

Final akan berlangsung di London tepatnya di Stamford Bridge pada 23 Mei mendatang, namun Wolfsburg tidak akan diperkuat oleh Viola Odebrecht di babak Final karena akumulasi kartu dan juga Zsanett Jakabfi karena cedera ligamen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s