Nominasi Penghargaan PFA Women’s Player of the Year 2013


Untuk pertama kalinya PFA mengadakan Women’s Player Of The Year tahun ini, dan enam dari nama-nama ini akan diumumkan pada tanggal 28 April mendatang. Siapa sajakah 6 nominasi untuk pebola wanita terbaik versi PFA ini ? Yuk kita simak selengkapnya,

 

1. Toni Duggan

Saat ini Toni Duggan bermain untuk Everton Ladies, sepanjang musim ini Duggan bermain dengan cukup gemilang hingga dipanggil ke timnas putri Inggris. Di skuad Lionesses Toni Duggan tampil sebanyak 6 kali dengan mencetak dua gol.  Selain itu Toni Duggan adalah pemain muda wanita terbaik versi FA tahun ini.

Tanggal Lahir : 25 Juli 1991

Tempat lahir   : Liverpool

Kebangsaan   : Inggris

Klub                : Everton Ladies

 

2. Jordan Nobbs

Jordan Nobbs bergabung dengan Arsenal Ladies dari Sunderland musim ini, posisinya adalah sebagai pemain tengah. Di usianya yang baru mencapai 20 tahun ia sudah dipanggil ke timnas putri Inggris dan memulai debutnya di Piala Siprus dengan mencetak gol ke gawang Italia dan membawa Inggris menang 4-2, Ia juga membawa Arsenal Ladies lolos ke semifinal Liga Champions Wanita meskipun harus takluk dari Wolfsburg di semifinal.

Tanggal Lahir : 8 Desember 1992

Tempat lahir   : Stockton On Tees

Kebangsaan   : Inggris

Klub                : Arsenal Ladies

 

3. Kim Little

Kim Little telah tampil sebanyak 81 kali bersama timnas putri Skotlandia dan mencetak 29 gol, ia juga menjadi bagian dari tim Britania Raya di ajang Olimpiade 2012 di London ia juga termasuk dalam kandidat peraih WPOTY musim ini versi PFA setelah pencapaian fantastisnya sepanjang musim ini bersama Arsenal Ladies dan tim Skotlandia.

Tanggal Lahir : 29 Juni 1990

Tempat lahir   : Aberdeen

Kebangsaan   : Skotlandia

Klub                : Arsenal Ladies

 

4. Gemma Davison

Ia kembali ke Arsenal Ladies musim panas lalu setelah lama berkarir di klub Amerika Serikat seperti New York Magic, Chicago Red Eleven, Buffalo Flash dan Western New York Flash. Ia baru satu kali membela timnas putri Inggris pada tahun 2009 saat mengalahkan Islandia dengan skor 2-0.

Tanggal Lahir : 17 April 1987

Tempat lahir   : Barnet

Kebangsaan   : Inggris

Klub                : Arsenal Ladies

 

5. Jessica Fishlock

Ia adalah kapten dari timnas putri Wales. Bersama Bristol Academy ia sukses membawa Bristol ke babak semifinal Piala Continental dan juga Piala FA. Saat ini ia bermain di tim NWSL bersama Seattle Reign. Bersama Timnas Putri Wales ia telah bermain sebanyak 67 kali dan mencetak gol sebanyak 22 kali.

Tanggal Lahir : 14 Januari 1987

Tempat lahir   : Cardiff

Kebangsaan   : Wales

Klub                : Seattle Reign (Amerika Serikat)

 

6. Jodie Taylor

Taylor kembali ke Inggris pada tahun 2011 setelah membela Melbourne Victory di Liga Australia dengan bergabung dengan Birmingham City Ladies. Ia mencetak 14 goals dari 18 games untuk Birmingham Ladies dan memenangi Piala FA pada musim lalu. Pada Januari 2013, Taylor dipinjamkan ke klub Swedia Goteborg FC. Bersama Goteborg FC ia sukses membawa timnya ke babak perempatfinal Liga Champions Wanita sebelum ditaklukkan oleh klub Perancis Juvisy serta membawa Goteborg juara Piala Super Swedia tahun ini dengan menaklukkan Tyreso FF lewat adu penalti.

Tanggal Lahir : 17 Mei 1986

Tempat lahir   : Birkenhead

Kebangsaan   : Inggris

Klub                : Goteborg FC (Swedia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s