Preview FFC Frankfurt vs Turbine Potsdam, Bukan Hanya Sekedar Rivalitas


Besok (24/4) FFC Frankfurt akan menjamu rivalnya di Frauen Bundesliga, Turbine Potsdam dalam laga tunda Frauen Bundesliga di Stadion Am Brentanobad, Frankfurt Am Main. Sebenarnya jadwal FFC Frankfurt kontra Turbine Potsdam dijadwalkan pada tanggal 17 Maret 2013, namun pertandingan “el classico” di Frauen Bundesliga ini harus ditunda akibat musim dingin yang berkepanjangan mengakibatkan salju menumpuk di rumput Stadion Brentanobad.

 

Laga ini bukan hanya soal rivalitas dan juga gengsi, namun laga ini menjadi laga yang paling menentukan untuk satu tiket menuju Liga Champions Wanita musim depan mendampingi VFL Wolfsburg yang sudah hampir dipastikan juara Frauen Bundesliga musim ini bila mampu mengalahkan FCR 2001 Duisburg.

IMG_20120930_00045

 

Rivalitas kedua tim ini sudah berlangsung lama, dua tim ini adalah tim terbaik di Frauen Bundesliga sejak lama. Laga ini juga dinilai dapat meningkatkan daya tarik masyarakat Luar Jerman untuk Sepak Bola Wanita khususnya Frauen Bundesliga sendiri. Keduanya sama-sama ingin meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke Liga Champions Wanita musim depan, sekali lagi bukan hanya masalah rivalitas kedua tim saja. Fans Turbine Potsdam juga cukup sensitif, terutama bila pemain kesayangannya hijrah ke FFC Frankfurt. Setiap FFC Frankfurt bertandang ke Karli Stadium, Fans Potsdam sering mengolok-olok mantan pemainnya saat di Potsdam itu.

IMG_20120930_00007Sebelum kedua tim ini bertemu, Frankfurt berhasil mengalahkan FCR Duisburg di Brentanobad dengan skor 5-2, namun Potsdam harus mengakui keunggulan SGS Essen dengan skor 1-0 di Stadion Essen sekaligus menambah catatan buruk ketika Potsdam bertandang ke markas Essen.

Sementara itu Fatmire Lira Bajramaj juga siap kembali ke lapangan setelah lama menderita cedera, Bajramaj mengalami cedera ACL ketika Frankfurt memenangkan duel "el classico” Frauen Bundesliga kontra Turbine Potsdam di Karli Stadium, beberapa saat setelah Bajramaj mencetak gol kemenangan dramatis atas Turbine Potsdam dengan skor 2-1 pada 30 September 2012 lalu, setelah mendapatkan tekel keras dari kapten tim Potsdam Tabea Kemme. Namun, Lira Bajramaj tidak mempermasalahkan hal tersebut dan ia mengatakan bahwa ia mengerti betul soal Potsdam terutama Tabea Kemme.

Sebelum Lira Bajramaj terkapar di menit-menit akhir insiden juga terjadi saat Alex Singer dan Stefanie Mirlach berusaha menghalau bola, namun justru kepala mereka saling terbentur dan mengakibatkan keduanya mengalami pendarahan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Laga “el classico” kedua tim pada September 2012 lalu memang sangat mengerikan di akhir pertandingan.

Selain itu Simone Laudehr juga siap kembali ke lapangan setelah lama mengalami cedera lutut di akhir tahun 2012, namun Frankfurt harus kehilangan striker andalannya asal Perancis, Sandrine Bretigny karena cedera otot.

Dari kubu FFC Frankfurt tetap akan mengandalkan Dzsenifer Marozsan, Kerstin Garefrekes, Kozue Ando, Babett Peter, Saskia Bartusiak, Svenja Huth, pemain baru asal Australia Tameka Butt, Melanie Behringer, Kim Kulig dan juga Bianca Schmidt, serta Nadine Angerer sebagai kapten tim sekaligus kiper.

Sedangkan dari Turbine Potsdam, mereka akan mengandalkan Yuki Ogimi, Anonma, Ada Stolsmo Hegerberg, Alex Singer, Patricia Hanebeck, Stefanie Mirlach, Alyssa Naeher sebagai kiper, dan Lisa Evans, serta Tabea Kemme sebagai kapten tim.

Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh DFB TV mulai pukul 22.45 WIB pada hari Rabu 24 April besok. So, Bagaimana prediksi anda untuk kedua tim ? Jadilah saksi dari bigmatch di Frauen Bundesliga ini !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s