Wolfsburg akan melakoni partai terakhir Frauen Bundesliga musim ini dengan menghadapi Bad Neuenahr pada hari Minggu (12/5) mendatang. Pertandingan ini cukup spesial bagi Wolfsburg putri, karena mereka akan merayakan gelar Frauen Bundesliga perdananya sejak tim ini berdiri pada tahun 1999 di Volkswagen Arena yang merupakan markas dari tim putra Wolfsburg.

Musim ini Wolfsburg mencetak sejarah baru dengan menjuarai Frauen Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Tak hanya itu saja, mereka juga lolos ke babak final DFB Pokal untuk menghadapi Turbine Potsdam 19 Mei mendatang di Koln dan lebih prestisius lagi mereka juga melaju ke babak final Liga Champions Wanita untuk pertama kalinya dengan menghadapi lawan yang sangat berat juga merupakan juara bertahan dari Liga Champions Wanita dua musim terakhir yakni Olympique Lyonnais.

Wolfsburg akan menjamu Bad Neuenahr di pekan 22 Frauen Bundesliga, namun kali ini pertandingan tidak akan dilangsungkan di VFL Stadion seperti biasanya, melainkan berpindah ke VW Arena yang merupakan markas dari tim putra Wolfsburg. Publik Volkswagen Arena siap menyambut sejarah baru dari tim putri Wolfsburg, tiga gelar berada didepan die Wolfinnen musim ini. Bila mereka mampu memenangkan semua gelar musim ini alias treble winners, maka akan menjadi musim yang paling fantastis bagi tim putri Wolfsburg sepanjang sejarah mereka.

Wolfsburg akan menjadi tim kedua yang menjuarai Frauen Bundesliga dimana VFL Wolfsburg juga terkoneksi dengan tim Bundesliga putra setelah FC Bayern Munchen Frauen, setelah beberapa tahun sebelumnya Frauen Bundesliga selalu didominasi oleh FFC Frankfurt dan Turbine Potsdam. Bayern Munchen Frauen juga pernah meraih gelar Frauen Bundesliga pada tahun 1976 silam.

Setelah laga usai akan dilanjutkan dengan perayaan gelar perdana Wolfsburg di Frauen Bundesliga. Laga ini juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden DFB untuk sepak bola wanita, Hannelore Ratzeburg yang akan menyerahkan trofi Frauen Bundesliga kepada kapten Nadine Kessler. Serta pelatih timnas putri Jerman Silvia Neid beserta petinggi dari DFB seperti Karl Rothmund, Margit Stoppa dan Helmut Sandrock.

Laga ini akan disiarkan secara langsung pada hari Minggu (12/5) mulai pukul 19.00 WIB, anda bisa live streaming di DFB TV.

Advertisements