Juara Frauen Bundesliga musim ini, Wolfsburg berhasil meraih gelar keduanya musim ini setelah sukses menundukkan tim unggulan Turbine Potsdam dengan skor 3-2 di Final DFB Pokal yang digelar di Rhein Energie Stadion.

Pertandingan berlangsung sangat ketat disepanjang pertandingan, peluang demi peluang terus diciptakan oleh kedua tim, pertandingan ini disaksikan sebanyak 14.269 penonton.

Wolfsburg tidak diperkuat oleh Alexandra Popp karena cedera ligamen luar, Selina Wagner karena cedera ACL dan Verena Faisst karena gangguan flu. Namun, Zsanett Jakabfi kembali tampil pada babak kedua menggantikan Lina Magull.

Secara mengejutkan Alisa Vetterlein tidak dimainkan sebagai starting 11 dan digantikan oleh Jana Burmeister.

Pertandingan ini juga dihadiri oleh Presiden Jerman Joachim Gauck, Presiden DFB Wolfgang Niersbach, Wakil Presiden DFB untuk sepak bola wanita Hannelore Ratzenburg, Pelatih timnas putri Jerman Silvia Neid, Direktur DFB Steffi Jones, Birgit Prinz dan sejumlah pemain sepak bola wanita lainnya.

Peluang terbaik tercipta pada menit ke enam melalui sepakan dari Anna Blasse, Potsdam juga memiliki peluang pada menit ke 19 dimana kerja sama antara Anonma dan Yuki Ogimi masih mengenai tiang gawang dari Jana Burmeister.

Wolfsburg unggul terlebih dahulu pada menit ke 45 lewat gol dari Martina Muller yang membawa Wolfsburg unggul 1-0 atas Turbine Potsdam pada akhir babak pertama.

Di babak kedua, Wolfsburg sukses menggandakan keunggulan lewat gol kedua dari Martina Muller pada menit ke 52 (2-0).

Wolfsburg kembali memperbesar keunggulan melalui gol dari Conny Pohlers pada menit ke 55 memanfaatkan umpan gemilang dari Viola Odebrecht (3-0).

Potsdam kembali agresif setelah tertinggal 3-0 dari Wolfsburg. Lisa Evans memperkecil defisit gol pada menit ke 59.

Yuki Ogimi juga membuat Wolfsburg sedikit tertekan pada menit ke 62 setelah sukses mengeksekusi penalti yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Skor ini membuat pertandingan kembali panas hingga akhir pertandingan, Jana Burmeister dan lini pertahanan Wolfsburg harus jatuh bangun untuk menahan serangan dari Potsdam. Disisi lain sepakan Conny Pohlers masih terlalu lebar dari gawang Alyssa Naeher pada menit ke 69.

Serangan balik dari Potsdam justru membuat berakibat fatal dengan peluang-peluang yang diciptakan oleh Martina Muller pada menit ke 72, Viola Odebrecht pada menit ke 82, kemudian Nadine Kessler pada menit ke 79 dan 90 dan peluang terbaik dari Zsanett Jakabfi pada menit ke 90.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit dibunyikan oleh wasit Kathrin Rafalski. Hasil ini membuat Wolfsburg kembali meraih satu gelar musim ini dengan menjuarai DFB Pokal untuk pertama kalinya. Sedangkan Turbine Potsdam harus mengakhiri musim ini tanpa gelar meskipun lolos ke Liga Champions Wanita musim ini.

Dan kapten VFL Wolfsburg mengangkat trofi DFB Pokal pertamanya untuk VFL Wolfsburg yang diserahkan langsung oleh Presiden Jerman Joachim Gauck.

Sekali lagi, Pesta gelar DFB Pokal Wolfsburg ini tanpa pesta alkohol karena pelatih Ralf Kellermann masih ingin fokus hingga final Liga Champions Wanita di London.

Tugas berat Die Wolfinnen berlanjut pada Final Liga Champions Wanita, dimana Wolfsburg sudah ditunggu oleh Juara Bertahan Olympique Lyon di Stamford Bridge pada 23 Mei mendatang (24 Mei dinihari Waktu Indonesia).

Advertisements