Lotta Schelin Raih Gelar Pemain Terbaik UNFP


Lotta Schelin terpilih sebagai pemain putri terbaik versi UNFP mengalahkan rekan setimnya di Lyon Amandine Henry dan Pemain PSG asal Kosta Rika Shirley Cruz pada hari Minggu (19/5).

Namun Lotta Schelin tidak bisa menghadiri acara tersebut karena menjalani pemusatan latihan di Dinard jelang Final Liga Champions Wanita di Stamford Bridge kontra Wolfsburg 23 Mei mendatang, tetapi Lotta Schelin menerima penghargaan tersebut melalui video call dimana acara tersebut disiarkan di Canal+.

Penghargaan UNFP ini dipilih langsung oleh perwakilan pemain dari masing-masing klub di D1 Feminin.

Musim ini Lotta Schelin telah tampil sebanyak 15 caps di Liga Perancis dan mencetak 23 gol. Karier Lotta Schelin bersinar sejak bergabung dengan Olympique Lyon pada tahun 2008 silam. Selama berkostum Lyon sejak tahun 2008, pemain berusia 29 tahun ini telah memiliki caps sebanyak 134 dengan mencetak 136 gol selama kariernya di Lyon. Kontrak dari Lotta Schelin sendiri baru saja diperpanjang hingga Juni 2016.

Sebelum Lotta Schelin meraih penghargaan tersebut, sejumlah pemain dari tim putri Olympique Lyon pernah meraih penghargaan ini diantaranya adalah Camille Abily (2007), Sonia Bompastor (2008), dan Louisa Necib (2009).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s