Peta Kekuatan dari Kedua Tim Finalis Liga Champions Wanita 2012/2013


Partai final antara VFL Wolfsburg kontra Lyon tinggal menghitung jam saja, partai ini dipastikan akan berjalan dengan sangat seru mengingat Lyon adalah juara bertahan Liga Champions Wanita dua musim berturut-turut. Sedangkan Wolfsburg merupakan underdog musim ini.

Lebih hebatnya lagi dalam musim perdana mereka di Liga Champions Wanita, Die Wolfinnen sukses melangkah ke Final Liga Champions Wanita.

Agar lebih mengenali peta kekuatan dari kedua tim, langsung saja simak peta kekuatannya dibawah ini:

VFL Wolfsburg

Skuad dari Wolfsburg memang sangat kental dengan skuad Timnas Putri Jerman saat ini. Namun beberapa eks dari pemain Turbine Potsdam juga bergabung bersama VFL Wolfsburg pada musim sebelumnya. Kombinasi pemain muda dan pemain senior seperti Alexandra Popp, Conny Pohlers dan Martina Muller mempertajam kekuatan dari Die Wolfinnen musim ini.

Bila Wolfsburg menjuarai Liga Champions Wanita musim ini, makan Conny Pohlers akan mengangkat trofi ini di tiga klub berbeda. Sebelumnya Pohlers sudah merasakan gelar Liga Champions Wanita bersama Turbine Potsdam dan FFC Frankfurt.

Gelandang asal Hungaria Zsanett Jakabfi menjadi salah satu pemain kunci dari lini tengah Die Wolfinnen serta Anna Blasse, kapten Nadine Kessler, Lena Goessling, Viola Odebrecht, dan Lina Magull turut menunjang kekuatan lini tengah dari Die Wolfinnen.

Josephine Henning, Luisa Wensing, dan Verena Faisst adalah kunci dari kekuatan lini pertahanan Wolfsburg serta didukung oleh Ivonne Hartmann, Laura Vetterlein dan Navina Omilade-Keller.

Untuk penjaga gawang, Wolfsburg diperkuat oleh Alisa Vetterlein, Merle Frohms dan Jana Burmeister. Meskipun hanya bertinggi 169 cm. Namun jangan salah, Alisa Vetterlein justru mampu tampil apik sebagai kiper utama Wolfsburg.

Sayangnya Wolfsburg tidak akan diperkuat oleh Verena Faisst karena demam grandular, Selina Wagner karena cedera ACL dan Viola Odebrecht karena akumulasi kartu.

Olympique Lyonnais

Skuad dari Lyon didominasi oleh punggawa Timnas Putri Perancis, dipadu dengan pemain timnas Swedia, Swiss, Amerika Serikat dan Swiss.

Lini depan sudah pasti diperkuat oleh pemain terbaik Swedia dan Liga Perancis musim ini Lotta Schelin dibantu oleh Eugenie Le Sommer, Shinobu Ohno, Ami Otaki dan Elodie Thomis.

Louisa Necib menjadi playmaker dari Lyon, untuk lini tengah juga diperkuat oleh Lara Dickenmann dari Swiss, Camille Abily yang menjadi pemain terbaik di dua laga final Liga Champions Wanita sebelumnya, Elise Bussaglia yang direkrut dari PSG musim ini dan Amandine Henry sebagai gelandang bertahan.

Plus kehadiran gelandang AS Megan Rapinoe awal 2013 ini menjadi nilai tambahan bagi skuad putri Lyon.

Kapten Sonia Bompastor memimpin barisan pertahanan dari Lyon dibantu oleh bek jangkung Wendie Renard, Laura Agard, Corine Franco, Sabrina Viguier dan Laura Georges.

Untuk penjaga gawang sudah pasti diperkuat oleh Sarah Bouhaddi dan Celine Deville sebagai cadangannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s