Almuth Schult Menuju VFL Wolfsburg


Terjawab sudah rumor yang beberapa minggu terakhir mengguncang sepak bola wanita. Kini dilansir melalui situs resmi dari VFL Wolfsburg, Wolfsburg yang baru saja meraih treble winners resmi menggaet kiper kedua timnas putri Jerman yakni Almuth Schult dari SC 07 Bad Neuenahr.

Schult sendiri sudah berstatus sebagai Free Transfer karena ia sudah tidak memperpanjang kontrak dengan Bad Neuenahr serta ia ingin kembali ke kampung halamannya di Lower Saxony.

Kiper berusia 22 tahun ini akan meneken kontrak bersama Die Wolfinnen selama 2 tahun atau hingga 30 Juni 2015 mendatang. Kedatangan kiper bertinggi 180 sentimeter ini diklaim akan menggantikan kiper utama Wolfsburg saat ini Alisa Vetterlein. Pelatih tim putri Wolfsburg, Ralf Kellermann tampak cukup antusias seperti yang dilansir di situs resmi Wolfsburg "Almuth telah membuktikan performanya yang mengesankan baik di Bundesliga maupun tim nasional. Bersama dia, kami bahkan lebih baik diposisikan sebagai mana pula untuk posisi kiper. Itulah sebabnya kami sangat senang dengan bergabungnya Almuth bersama kami."

Almuth Schult merupakan kiper Jerman yang berasal dari Wendland. Ia mengawali karirnya bersama FC SG Gartow, kemudian ia bergabung bersama Hamburg SV pada tahun 2007. 3 tahun berselang ia hijrah ke tim 2. Frauen Bundesliga Magdeburg FFC. Pasca Piala Dunia Wanita 2011 ia hijrah ke SC 07 Bad Neuenahr dan memiliki caps sebanyak 43 kali di Frauen Bundesliga

Ia juga pernah menjadi kiper utama tim U20 putri Jerman pada tahun 2010 dan mengantarkan Jerman menjadi juara dunia U20 pada tahun 2010 di Jerman. Di timnas senior putri Jerman, Schult sudah memiliki sebanyak 11 caps.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s