Jerman Minus Alexandra Popp di Piala Eropa 2013


Lagi-lagi Jerman harus kehilangan satu pemain lagi, 39 hari menjelang Piala Eropa 2013 di Swedia Jerman harus kehilangan Alexandra Popp karena mengalami cedera engkel.

Menurut hasil tes medis yang digelar di Kaiserau pada hari ini (2/6), cedera engkel yang dialami oleh pemain yang berusia 22 tahun ini tidak bisa menjalani persiapan untuk menghadapi Piala Eropa 2013.

Popp mengalami cedera ligamen eksternal saat Wolfsburg menjalani laga terakhir kontra Bad Neuenahr 12 Mei lalu. Popp juga harus absen saat Wolfsburg menjalani partai final di DFB Pokal 19 Mei lalu di Koln. Namun, ia dapat tampil sebagai starter di final Liga Champions Wanita pada 23 Mei lalu di London sebagai bek kiri dimana Wolfsburg merengkuh treble winners musim ini.

Seperti yang dilansir oleh DFB, Silvia Neid mengatakan: "Tentu saja Kami menyesal bahwa Alexandra Popp dalam jangka pendek ini mungkin tidak akan bermain bagi kita sekarang, bagaimanapun, kami juga memiliki tanggung jawab untuk pemain kami. Alex harus benar-benar pulih dari cederanya untuk menghindari konsekuensi jangka panjang, karena dia adalah pemain muda yang bisa bermain di level tinggi untuk waktu yang lama. ini sudah keputusan kami."

Sebagai penggantinya, Silvia Neid menunjuk Isabel Kerchowski dari Bayer Leverkusen dan Sara Dabritz dari SC Freiburg. Isabel Kerchowski sudah tiba di Kaiserau pada hari Minggu (2/6) ini, sementara Sara Dabritz masih menjalani ujian di sekolahnya dan baru akan bergabung dengan tim pada 12 Juni mendatang di Essen.

Dengan demikian, Alexandra Popp menjadi yang ketiga setelah Viola Odebrecht harus absen karena cedera meniskus dan Verena Faisst absen karena sakit. Ketiganya memperkuat VfL Wolfsburg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s