Inggris Tunggu Kepastian dari Kelly Smith


Pelatih timnas putri Inggris Hope Powell mengatakan bahwa ia masih menunggu kepastian dari striker veteran Inggris Kelly Smith dan juga kapten timnas putri Inggris saat ini Casey Stoney, apakah mereka bisa diturunkan untuk Piala Eropa 2013 atau tidak.

Kelly Smith diragukan tampil di Piala Eropa 2013 di Swedia karena bermasalah di tulang keringnya, sedangkan Casey Stoney mengalami cedera hamstring. Skuad asuhan Hope Powell ini memiliki kekhawatiran cedera lain dan dia mengatakan telah diuji secara ekstrim, dengan pertandingan pertama mereka pada tanggal 12 Juli kontra Spanyol.

Hope Powell akan mengumumkan skuad resmi timnas Inggris pada 12 Juni mendatang dan Piala Eropa Wanita 2013 akan digelar di Swedia mulai 10 hingga 28 Juli mendatang. Inggris akan mengawali perjuangannya kontra Spanyol 12 Juli, namun Inggris akan menghadapi laga ujicoba lawan Jepang 26 Juni and Swedia pada 4 Juli.

Pada Piala Eropa 2009 yang digelar di Finlandia 4 tahun silam, Inggris sukses melaju ke babak final. Namun Inggris harus menyerah 6-2 dari tangan Jerman yang merupakan juara bertahan 5 kali beruntun di Piala Eropa.

Bek timnas Inggris Rachel Unitt dan Claire Rafferty sudah dipastikan absen membela Inggris di Piala Eropa 2013 karena kedua pemain ini mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

Selain itu, Karen Carney juga mengalami cedera engkel sedangkan kiper senior Inggris Rachel Brown-Finnis mengalami masalah pada pahanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s