FFC Frankfurt resmi mendapat satu centre back baru, Frankfurt resmi merekrut bek asal Jepang Asuna Tanaka dari INAC Leonessa. Bek berusia 25 tahun ini menggantikan posisi Saki Kumagai yang hijrah ke klub Perancis Olympique Lyon. Asuna Tanaka akan dikontrak selama dua tahun atau hingga Juni 2015 mendatang.

Tanaka pernah diundang untuk melakukan test di FFC Frankfurt selama winter break. Bersama klub lamanya INAC Leonessa, ia memnangkan satu gelar Piala Jepang dan dua double winners Liga Jepang dan Piala Jepang pada tahun 2011 dan 2010, di INAC Leonessa ia mengantongi 113 caps dan 17 gol.

Bersama timnas Jepang, Asuna Tanaka mengantongi 23 caps dan mencetak 3 gol. Ia merupakan spesialis pertahanan namun ia mampu bermain sebagai gelandang bertahan. Tanaka sukses membawa Jepang menjuarai Piala Asia 2005 di level U17.

Prestasi terbaiknya adalah saat membawa Jepang menjuarai Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman dan mampu menundukkan tuan rumah Jerman di babak perempatfinal. Selama Piala Dunia Wanita 2011, ia hanya bermain satu kali sebagai pemain pengganti.

Advertisements