Gol Tunggal Maier Bawa Jerman Ungguli Kanada


Jerman melewati laga kedua di laga ujicoba jelang EURO 2013 di Swedia dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kanada di Benteler Arena pada hari Rabu (19/6). Laga ini juga disaksikan sebanyak 9781 penonton di stadion meskipun cuaca panas melanda Paderborn.

Ada beberapa perubahan di skuad Jerman di pertandingan tadi, Babett Peter yang harus absen karena cedera posisinya digantikan oleh Jennifer Cramer, Lena Lotzen menggeser Leonie Maier di sayap kanan dan Leonie Maier menggeser Bianca Schmidt di sektor bek kanan.

Annike Krahn bermain buruk dalam laga ini karena nyaris membuat kesalahan fatal yang mampu dimanfaatkan oleh Christine Sinclair dan memberikan bola kepada Diana Matheson namun masih bisa dimanfaatkan oleh Nadine Angerer.

Jerman juga banyak membuang peluang emas pada laga ini terutama dari Dzsenifer Marozsan, Lena Lotzen, Celia Okoyino Da Mbabi dan Anja Mittag yang semuanya masih bisa ditahan oleh kiper Kanada Erin McLeod.

Selain itu laga ini juga merupakan debut perdana bagi Melanie Leupolz dan Isabelle Linden. Melanie Leupolz masuk menggantikan Anja Mittag dan Isabell Linden menggantikan Celia Okoyino Da Mbabi di babak kedua.

Gol untuk Jerman akhirnya tiba di menit ke 53 melalui gol dari Leonie Maier memanfaatkan passing dari Lena Lotzen, gol ini juga menjadi gol perdana bagi Leonie Maier selama membela timnas senior Jerman.

Peluang terbaik Jerman dibabak kedua diperoleh Dzsenifer Marozsan namun tentangannya masih melebar dari gawang McLeod. Pada menit ke 50, Silvia Neid memasukkan nama Simone Laudehr, Lira Bajramaj dan Josephine Henning, menggantikan posisi Lena Goessling, Josephine Henning dan Lena Lotzen.

Simone Laudehr terlihat tak sportif ketika sebelum Dzsenifer Marozsan mengambil tendangan bebas ia terlihat menginjak kaki Christine Sinclair, kemudian Christine Sinclair menendang Josephine Henning namun beruntung baik Sinclair maupun Laudehr tidak diganjar kartu merah atas sikap tak sportifnya itu.

Di masa injury time, tembakan Jennifer Cramer masih gagal menembus gawang McLeod serta peluang dari Luisa Wensing. Sementara itu tembakan keras dari Lira Bajramaj, namun masih bisa diamankan McLeod.

Jerman akan melakoni laga ujicoba terakhirnya melawan Jepang pada 29 Juni mendatang di Allianz Arena sebelum Piala Eropa dimulai bulan depan. Silvia Neid akan mengumumkan skuad resmi Jerman untuk Piala Eropa 2013 di Swedia pada hari Kamis (20/6), dimana akan terpilih 23 nama dari 25 pemain yang tersisa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s