Cetak 4 Gol, Wambach Pecahkan Rekor Mia Hamm


Abby Wambach menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas putri AS, setelah AS menundukkan Korea Selatan dengan skor 5-0 di Red Bull Arena pada hari Jumat (21/6) pagi tadi, disaksikan sebanyak 18.961 fans di stadion.

Wambach memecahkan rekor yang dipegang Mia Hamm dengan 158 gol dalam 257 caps di timnas AS. Abby Wambach mencetak 160 gol dari 207 caps yang sudah ia jalani bersama timnas putri AS.

Wambach mencetak empat gol hanya dalam waktu 45 menit untuk memecahkan rekor Mia Hamm. Gol pertama Wambach adalah merupakan hasil assist dari Lauren Cheney pada menit ke 10 dan 19. Kemudian Megan Rapinoe memberikan bola pada Abby Wambach pada menit ke 29 untuk mencetak gol ke 159nya.

Gol ke 160 untuk Abby Wambach tercipta pada menit ke 45 pada masa injury time melalui assist dari Alex Morgan. Kemudian Abby Wambach digantikan oleh Christen Press pada menit ke 58. Lauren Cheney yang memberikan dua assist kepada Abby Wambach juga mencetak gol sekaligus melengkapi kemenangan AS pada menit ke 64 assist dari Kelley O’Hara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s