Inggris Ditahan Imbang Jepang


170548902RH00013_England_Wo

2 pekan menjelang Piala Eropa 2013 di Swedia, Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Jepang dalam laga persahabatan yang digelar di Pirelli Stadium, Burton pada hari Rabu malam (26/6), disaksikan sekitar 5000 penonton.

Laga ini menjadi laga ke 126 bagi Rachel Yankey sekaligus menjadi kapten pada laga kontra Jepang ini melampaui rekor Peter Shilton, serta debut perdana bagi bek Liverpool Ladies Lucy Bronze.

Stephanie Houghton, Casey Stoney, Karen Carney dan Kelly Smith tidak dimainkan pada laga ini karena masih menjalani pemulihan cedera dan posisi bek kanan diisi oleh Dunia Susi.

Pada menit ke 7 umpan dari Ellen White nyaris membuka keunggulan Inggris memanfaatkan kesalahan dari Rumi Utsugi, namun sayang Alex Scott gagal memanfaatkan peluang emas.

Beberapa menit kemudian Shinobu Ohno melepaskan tembakan jarak jauh namun Karen Bardsley masih mampu mengamankan gawang Inggris, sementara itu Kozue Ando juga gagal memanfaatkan crossing dari Yuki Ogimi.

Kemudian Ellen White gagal memanfaatkan peluang dari Eniola Aluko setelah tendangannya masih jauh dari sasaran, lalu tendangan bebas Kozue Ando masih bisa diamankan oleh lini pertahanan Inggris.

Inggris unggul terlebih dahulu pada menit ke 41 dimana Jill Scott mampu meneruskan bola kepada Rachel Yankey lalu melepaskan umpan ke Eniola Aluko sehingga mampu dikonversi menjadi gol untuk menaklukkan Ayumi Kaihori.

Tertinggal 1-0 membuat Jepang terus melancarkan serangan, hasilnya tendangan Yuki Ogimi masih mampu diamankan oleh Karen Bardsley.

Jepang mampu menyamakan kedudukan di menit ke 76 melalui gol dari Nahomi Kawasumi. Inggris mampu meraih kemenangan bila gol perdana Lucy Bronze di menit terakhir tidak dianulir oleh wasit karena offside.

Inggris akan menghadapi Swedia di laga ujicoba terakhir pada 4 Juli, kemudian akan mengawali perjuangan mereka di EURO 2013 dengan menghadapi Spanyol 12 Juli mendatang di Linkoping. Sementara itu Jepang akan menghadapi Juara Eropa Jerman pada hari Sabtu di Allianz Arena, Munich dimana 44 ribu tiket sudah laku terjual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s