Untuk kedua kalinya Spanyol akan berlaga di EURO pada tahun ini sejak tahun 1997 lalu, dengan skuad yang sama saat kualifikasi Women’s EURO 2013 lalu. Secara dramatis, Spanyol mampu menyingkirkan Skotlandia pada babak play off EURO 2013.

Ada sedikit kejutan yang diberikan oleh pelatih Spanyol Ignacio Quereda pada skuad Spanyol kali ini, dengan dua pemain debutan yakni Virginia Torrecilla dan Alexia Putellas. Sisanya adalah pemain-pemain Spanyol yang sudah cukup berpengalaman.

Spanyol menyelesaikan partai ujicobanya dengan hasil imbang 2-2 dari Denmark di Vejle pada hari Jumat. Pertandingan tersebut juga menjadi debut perdana bagi duo Barca Virginia Torrecilla dan Alexia Putellas di timnas senior Spanyol. Kemudian Veronica Boquete menjadi top skor di timnas Spanyol saat babak kualifikasi dengan raihan 11 gol dari 10 laga.

Spanyol akan bertemu Inggris pada 12 Juli di Linkoping kemudian bertemu dengan Perancis dan Rusia di laga berikutnya pada Grup C.

Berikut adalah skuad lengkap Spanyol di EURO 2013 Swedia:

Kiper: Ainhoa Tirapu (Athletic Club), María José Pons (RCD Espanyol), Dolores Gallardo (Club Atlético de Madrid).

Bek: Irene Paredes (Athletic Club), Melisa (FC Barcelona), Marta Torrejón (RCD Espanyol), Ruth García (Levante UD), Leire Landa (Athletic Club), Miriam Diéguez (FC Barcelona).

Tengah: Elisabeth Ibarra (Athletic Club), Sandra (RCD Espanyol), Amanda Sampedro (Club Atlético de Madrid), Silvia Meseguer (RCD Espanyol), Virginia Torrecilla (FC Barcelona), Jennifer Hermoso (Tyresö FF), Vicky Losada (FC Barcelona), Priscila Borja (Club Atlético de Madrid).

Penyerang: Sonia (FC Barcelona), Nagore Calderón (Club Atlético de Madrid), Verónica Boquete (Tyresö FF), Adriana (Western New York Flash), Alexia Putellas (FC Barcelona), Erika Vázquez (Athletic Club).

Advertisements