Swedia Taklukkan Inggris di Laga Ujicoba Terakhir


Tuan rumah Piala Eropa 2013, Swedia sukses menaklukkan Inggris di laga ujicoba terakhir dengan skor 4-1 di Skarsjövallen, Uddevalla. Piala Eropa 2013 akan segera dimulai hanya kurang dari 5 hari.

Inggris membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sepakan dari Ellen White pada menit ke 13. Antonia Goransson menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 29. Lalu gol dari Lotta Schelin di menit ke 33 membuat Swedia berbalik unggul 2-1 hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Inggris melakukan sejumlah perombakan di skuadnya dimana Karen Bardsley, Casey Stoney, Steph Houghton, Rachel Yankey dan Ellen White digantikan oleh Rachel Brown-Finnis, Laura Bassett, Dunia Susi, Karen Carney dan Toni Duggan.

Swedia kembali memperbesar keunggulan melalui gol dari Caroline Seger pada menit ke 52, kemudian gol kedua dari Lotta Schelin melengkapi kemenangan Swedia pada menit ke 69, memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Inggris.

Bagi Inggris hasil ini jelas mengecewakan karena mereka akan menghadapi Spanyol pada 12 Juni di Grup C, sedangkan bagi Swedia hasil ini membuat mereka semakin percaya diri untuk menghadapi Denmark di Grup A pada 10 Juli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s