Perancis Takluk Dari Australia


Perancis yang menjadi salah satu unggulan di Piala Eropa 2013 harus takluk dari Australia dengan skor 2-0 pada hari Sabtu malam (6/7), di Stade Jean Bouin Anger. Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat ini adalah laga ujicoba terakhir Perancis sebelum EURO 2013 dan Perancis jelas diunggulkan untuk menundukkan Australia.

Perancis tak menurunkan tiga pemain andalannya Amandine Henry, Louisa Necib dan Laure Boulleau karena mengalami cedera. Namun, cedera ketiga pemain tersebut tak terlalu serius.

Pertarungan di babak pertama berjalan dengan sangat sengit dimana kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang babak pertama. Serangan dari Perancis mampu dihalau dengan baik oleh pertahanan dari The Matildas. 10 menit jelang jeda babak pertama, Australia unggul 1-0 melalui tendangan volley indah dari Tameka Butt pada menit ke 35.

Babak kedua Australia merombak sejumlah pemainnya salah satu keputusan yang tepat adalah dengan mengganti kiper Brittany Davey dengan Lydia Williams, keputusan pelatih Hesterine De Reus ini cukup jitu untuk menghalau serangan bertubi-tubi dari Les Bleues.

Di menit ke 55 Perancis mendapatkan hadiah penalti, namun Camille Abily yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena tembakan penaltinya mampu dihalau oleh Lydia Williams. 1 menit kemudian Camille Abily mampu menjebol gawang Lydia Williams, namun hakim garis menunjuk offside.

Petaka untuk Perancis datang kembali pada menit ke 70, dimana sepakan dari Katrina Gorry mampu menjebol gawang Sarah Bouhaddi sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan The Matildas. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menjadi sedikit peringatan untuk skuad Perancis di EURO 2013 nanti, pada laga pembuka EURO 2013, 12 Juli nanti Perancis sudah ditantang oleh Rusia di Norrkoping. Rusia pada hari Jumat (5/7) mampu menundukkan Norwegia 3-2 di laga ujicoba terakhir mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s