Laga antara tuan rumah Swedia kontra Italia besok malam (16/7) dipastikan akan berjalan dengan sangat sengit di Halmstad Arena. Namun striker kunci Swedia Kosovare Asllani diragukan tampil menghadapi Italia, karena ia mengalami masalah di pergelangan kakinya.

"Pergelangan kakinya tidak stabil", kata dokter timnas Swedia Yelverton Tegner kepada Aftonbladet. Sang dokter memantau bahwa peluang Swedia memainkan pemain berusia 23 tahun ini dari awal adalah 50 persen. Menurut dokter tim Swedia, cukup beresiko untuk memainkan Asllani dari awal.

Bila Asllani absen, maka akan menjadi sedikit keuntungan bagi Italia, sebab duet Lotta Schelin dan Kosovare Asllani merupakan striker paling berbahaya yang dimiliki Swedia. Sebenarnya Pia Sundhage tidak perlu khawatir dengan absennya Asllani karena Nia Fischer menjadi pemain tersukses di EURO 2013 dengan menyumbangkan 3 gol.

Jika Asllani harus absen memperkuat Swedia saat menghadapi Italia, maka Josefine Oqvist akan menjadi alternatif untuk mendampingi Lotta Schelin di lini depan Swedia lawan Italia besok malam.

Advertisements