Swedia dan Jerman Berjumpa di Semifinal


Swedia 4-0 Islandia

Swedia menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal, setelah di partai perempatfinal EURO 2013 Swedia sukses menundukkan Islandia dengan skor telak 4-0 di Halmstad pada hari Minggu (21/7).

Marie Hammarstrom membuka keunggulan Swedia ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Kemudian Josefine Oqvist memperbesar keunggulan Swedia pada menit ke 14 dan hanya dalam waktu 18 menit Swedia unggul 3-0 melalui gol dari Lotta Schelin.

Di babak kedua Lotta Schelin memimpin top skor EURO 2013 dengan 5 gol setelah mencetak gol keduanya pada menit ke 59. Swedia melaju ke babak semifinal untuk menantang Jerman di Gamla Ullevi pada 24 Juli. Terakhir Swedia menjuarai Piala Eropa pada tahun 1984 silam.

 

Italia 0-1 Jerman

Di hari yang sama, Jerman bangkit di laga perempatfinal EURO 2013 setelah menundukkan Italia dengan skor tipis 1-0 di Vaxjo Arena. Jerman tak memainkan Dzsenifer Marozsan dari awal laga dan tampil sebagai pengganti. Kemudian wasit memberikan 5 kartu kuning dan semuanya diterima oleh pemain Italia.

Jerman harus berterima kasih dengan Simone Laudehr, karena gol tunggalnya di menit ke 59 membawa Jerman memenangi laga atas Italia. Di semifinal Jerman sudah ditunggu oleh tuan rumah Swedia pada 24 Juli di Gamla Ullevi, Goteborg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s