Jerman sukses membekuk tuan rumah Swedia dalam babak semifinal EURO 2013 di Gamla Ullevi, Gothenburg pada hari Rabu malam (24/7) atau Kamis dinihari (25/7), dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim tetap menurunkan skuad yang hampir sama saat laga perempatfinal, hanya saja di kubu Jerman Dzsenifer Marozsan masuk menggantikan Celia Okoyino Da Mbabi, sementara Swedia memasang Antonia Goransson menggantikan posisi Sofia Jakobsson.

Dzsenifer Marozsan menggantikan Celia Okoyino Da Mbabi karena cedera. Swedia memberikan perlawanan di awal babak pertama namun pertahanan Jerman yang kuat membuat Swedia harus ketar-ketir untuk menggempur Jerman.

Jerman juga sering membuang peluang emas disepanjang pertandingan, cederanya Okoyino Da Mbabi tak membuat daya gedor Jerman berkurang. Anja Mittag nyaris membuat Jerman unggul jika tembakannya tidak bisa ditepis oleh Kristin Hammarstrom.

Gol tunggal untuk Jerman tercipta di menit ke 33 dimana sepakan tipis dari Dzsenifer Marozsan tak mampu dihalau oleh Kristin Hammarstrom, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan 1-0 atas Swedia di Gamla Ullevi, Jerman berhak lolos ke babak final Piala Eropa 2013 di Friends Arena, Solna pada hari Minggu nanti (28/7). Ini merupakan final ke 6 kalinya secara beruntun bagi Jerman.

Advertisements