Norwegia Tantang Jerman di Final Piala Eropa


Norwegia akhirnya menyusul Jerman ke partai final Piala Eropa 2013 di Swedia, setelah pada laga semifinal Norwegia sukses menundukkan Denmark melalui adu penalti. Sebelumnya dalam 90 menit waktu normal kedua tim ini hanya bermain imbang 1-1 begitu juga dengan extra time 15 menit.

Pertandingan yang berlangsung alot selama 120 menit, gol tercipta hanya dalam waktu 3 menit babak pertama berjalan melalui gol dari Marit Christensen memanfaatkan sepak pojok dari Ingvild Stensland.

Denmark harus menunggu gol balasan hingga 3 menit jelang babak kedua usai, melalui kaki dari Mariann Knudsen. Gol tersebut memaksa Norwegia berjuang hingga babak adu penalti.

Jerman akan bertemu kembali dengan Norwegia di laga Final EURO 2013 pada hari Minggu lusa (28/7) di Friends Arena. Kedua tim ini pernah bertemu di Final Piala Eropa pada tahun 1989, 1991 dan 2005, dimana Jerman menjadi kampiun Eropa saat bertemu Norwegia.

Kedua tim ini juga bertemu di penyisihan Grup B, namun di laga terakhir Jerman harus menelan kekalahan 0-1 dari Norwegia di Kalmar Arena melalui gol tunggal dari Ingvild Isaksen pada 17 Juli lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s