Hari ini (19/8), U19 Euro di Wales akan segera dimulai. Swedia menjadi juara bertahan di U19 Euro tahun lalu, kemudian Jerman mengincar gelar ke 5 di ajang ini. Namun tak hanya itu, Jerman juga mengincar 1 tempat di Piala Dunia Wanita U20 tahun depan yang akan digelar di Kanada.

Misi Jerman untuk menjuarai U19 Euro tidak mudah, karena pada pertandingan pertama Jerman akan menghadapi Norwegia pada hari ini, lalu menghadapi Swedia 22 Agustus dan Finlandia pada 25 Agustus.

Jerman sendiri tidak diperkuat oleh duo SC Freiburg Sara Daebritz dan Melanie Leupolz. Karena kedua pemain ini tidak boleh mengikuti lebih dari 1 kejuaraan UEFA dalam satu tahun, setelah membawa Jerman menjuarai Piala Eropa 2013 di Swedia bulan lalu. Selain itu Wibke Meister mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat U19 Jerman di Wales.

Sebagai gantinya pelatih U19 Jerman Maren Meinert memanggil nama Johanna Tietge (VfL Wolfsburg), Rebecca Knaak (Bayer 04 Leverkusen) dan Pauline Bremer (Turbine Potsdam).

Di Grup A, hari ini tuan rumah Wales akan menghadapi Denmark di Park Y Scarlets Llaneli, kemudian Inggris menghadapi Perancis di Carmarthen. Lalu dari Grup B Swedia menghdapi Finlandia di Stebonhealth, Llanelli.

Advertisements