Direkrut Potsdam, Ingrid Wells Jadi Pemain Asing ke 74 di Bundesliga Wanita


5 hari setelah bursa transfer ditutup, sebelum Frauen Bundesliga musim 2013/14 dimulai pada hari ini, Turbine Potsdam mengumumkan bahwa runner up Frauen Bundesliga ini resmi merekrut pemain asal Amerika Serikat Ingrid Wells. Pemain berusia 24 tahun itu direkrut dari Western New York Flash yang berstatus sebagai runner up NWSL. Di Potsdam, ia akan dikontrak dua tahun hingga Juni 2015 mendatang.

Sebelumnya Ingrid Wells bermain untuk Western New York Flash, ia juga pernah memperkuat tim Damallsvenskan Kopparbergs/Goteborg FC. Pemain kelahiran New York ini juga bagian dari timnas U20 Amerika Serikat saat menjadi Juara Dunia pada tahun 2008 di Cile.

Dengan direkrutnya Ingrid Wells ke Turbine Potsdam, maka ia menjadi pemain asing ke 74 yang berlaga di Frauen Bundesliga. Persentase pemain asing yang berlaga di Frauen Bundesliga sendiri adalah 25,08 persen, Amerika Serikat masih mendominasi pemain asing di Frauen Bundesliga. Setengah lusinnya bermain untuk Bayern Muenchen Frauen.

Kemudian 4 pemain asal Polandia merumput di klub promosi Frauen Bundesliga BV Cloppenburg. Ada juga 3 pemain asal Selandia Baru yang merumput di FF USV Jena yaitu Ria Percival, Amber Hearn dan yang terbaru adalah Abby Erceg.

Tiga pemain Swedia juga menghiasi ketatnya Frauen Bundesliga yaitu Nilla Fischer yang baru saja direkrut oleh VfL Wolfsburg dari Linkoping FC, lalu Sofia Jakobsson yang beberapa menit sebelum transfer ditutup bergabung dengan BV Cloppenburg dari Chelsea Ladies, dan Antonia Goransson yang merumput bersama Turbine Potsdam.

Lalu dua pemain asal Norwegia juga ikut meramaikan persaingan Frauen Bundesliga, yaitu Ada Hegerberg dan Maren Mjelde yang keduanya sama-sama memperkuat Turbine Potsdam. Juga membawa Norwegia meraih runner up saat EURO 2013 di Swedia lalu.

Hanya Bayer 04 Leverkusen Frauen yang seluruh skuadnya diisi oleh pemain lokal alias tidak ada pemain asing di skuad Leverkusen Frauen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s