Arsenal Ladies Dikurangi Tiga Poin


FA memberi hukuman kepada Arsenal Ladies dengan pengurangan 3 poin, karena The Gunners memasukkan pemain yang tidak terdaftar dalam skuad yaitu Katie Chapman. Hukuman itu dilakukan saat pelatih Arsenal Ladies Shelley Kerr memasukkan Katie Chapman, ketika The Gunners menang dari Liverpool Lades 3-0 pada 3 Agustus lalu.

Laga tersebut menjadi laga comeback bagi seorang Katie Chapman karena ia baru saja melahirkan anak ketiganya. Arsenal Ladies saat ini memiliki 27 poin setelah poin mereka dikurangi oleh FA karena pelanggaran tersebut. Jika menang di laga terakhir FA WSL maka Arsenal Ladies tetap tidak akan bisa tampil di Liga Champions Wanita musim 2014/15.

Maka bisa dipastikan jatah Liga Champions Wanita 2014/15 akan menjadi milik Liverpool Ladies dan Bristol Academy, ini untuk kali pertama Arsenal Ladies absen di kompetisi Eropa pada musim 2014/15 mendatang, kecuali jika The Gunners mampu meraih gelar Liga Champions Wanita musim ini.

Arsenal ladies sudah meraih 14 gelar Liga Primer Inggris termasuk FA WSL dengan 2 gelar. Mereka juga pernah meraih gelar UEFA Women’s Cup pada tahun 2007 silam, Arsenal Ladies selalu tampil di kompetisi Eropa sejak 2004/2005.

Katie Chapman terakhir kali tampil untuk timnas Inggris pada tahun 2010, dengan total 82 caps.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s