Sofia Jakobsson Anggap Chelsea Ladies Tak Profesional


Tidak cukup puas dengan Chelsea Ladies, Sofia Jakobsson siap memulai petualangan baru di luar Swedia bersama klub promosi Frauen Bundesliga BV Cloppenburg. Sebenarnya bersama Chelsea Ladies, Sofia Jakobsson cukup bersinar di FA WSL. Ia mencetak 6 gol dari 11 laga yang ia jalani bersama The Blues.

Lalu karena inkonsistensi Chelsea Ladies menjelang FA WSL berakhir, striker berusia 23 tahun ini memilih pergi dari London dan memulai babak baru di Jerman tepatnya bersama BV Cloppenburg. Alasan profesionalisme menjadi penyebab utamanya.

Dilansir Aftonbladet, Jakobson mengatakan bahwa sebenarnya ia betah berada di Chelsea namun liganya belum cukup profesional, karena banyak pemainnya yang paginya bekerja dan tidak dapat mengikuti seluruh porsi latihan di klub tempat pemain tersebut bermain,"Kami hanya memiliki tiga pelatihan bersama tim setiap minggunya, kadang-kadang kurang."

"Terkadang kami harus mengubah jadwal latihan pada hari lain karena fasilitasnya juga dipakai oleh tim prianya. Hampir Setengah tahun penuh dengan saya lebih sering berlatih sendiri," tutup Jakobsson.

Ia ingin mengubah lingkungannya untuk kemajuan dalam karier sepakbola profesionalnya dan pilihannya jatuh pada klub Jerman yang baru saja promosi ke Frauen Bundesliga, BV Cloppenburg terletak 5 mil dari barat daya Bremen. "Ketika saya mengunjungi klub itu rasanya tepat. Meskipun itu adalah sebuah klub yang relatif tidak diketahui, tetapi sebuah klub dengan ambisi yang besar dimana saya memiliki kesempatan untuk lebih mengambil banyak tanggungjawab besar dan menjadi pemain utama dalam liga terbaik saat ini."

Setelah memulai petualangan pertamanya bersama klub Rusia Rossiyanka, lalu setengah tahun bersama klub Inggris Chelsea Ladies. Kini Sofia Jakobsson siap memulai babak baru bersama klub Jerman BV Cloppenburg. Ia berharap mampu bersinar di Jerman, dan membawa BV Cloppenburg menjadi klub yang mampu bersaing dengan raksasa Jerman seperti Turbine Potsdam, FFC Frankfurt, VfL Wolfsburg dan Bayern Muenchen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s