Bersiaplah Untuk Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015


Mulai hari ini (20/9), Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 Kanada Zona Eropa akan segera kick off. 42 tim bertarung dari bulan ini hingga September 2014 dalam 7 Grup di babak kualifikasi Zona Eropa, hanya 7 Juara Grup yang berhak melaju ke putaran final Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Sedangkan empat runner up terbaik akan bertarung kembali di babak play off.

Hari ini Makedonia akan menghadapi Romania untuk membuka laga kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015, lalu dilanjutkan dengan laga Italia menghadapi Estonia.

Juara Eropa 2013 Jerman yang menjadi Juara Dunia pada tahun 2003 dan 2007, namun harus gagal di perempatfinal dua tahun lalu di kandang sendiri akan menghadapi lawan paling ketat yaitu Rusia di Grup 1. Sementara itu, Swedia yang menjadi semifinalis EURO 2013 akan menjamu Polandia di Malmo pada hari Sabtu (21/9).

Sementara itu Inggris akan memulai Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 dengan caretaker Brent Hills, menghadapi Belarusia pada Sabtu (21/9) dan Turki 5 hari kemudian. Finlandia bertandang ke Astana dengan menghadapi Kazakstan pada hari yang sama. Kemudian Swiss akan menghadapi Serbia.

Perancis juga hadir dengan pelatih baru yakni Philippe Bergeroo, ujian pertamanya adalah menghadapi Kazakstan di Astana pada 26 September mendatang.

Islandia hadir dengan pelatih barunya Freyr Alexandersson dan berambisi lolos ke Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya. Ujian beratpun menunggu mereka dengan menghadapi Swiss di laga awal. Norwegia sendiri juga baru memulai laga kualifikasi di Ullevaal Stadium dengan menghadapi Belgia 26 September mendatang.

Albania, Malta, Kepulauan Faroe dan Montenegro yang lolos dari babak preeliminasi, jelas ingin hasil yang lebih baik lagi di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 meskipun hanya sebagai underdog. Lalu Denmark dan Spanyol baru memulai Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 pada bulan Oktober mendatang.

Grup 1: Jerman, Rusia, Republik Irlandia, Slovakia, Slovenia, Kroasia

Grup 2: Italia, Spanyol, Republik Ceko, Romania, Estonia, Makedonia

Grup 3: Denmark, Islandia, Swiss, Serbia, Israel, Malta

Grup 4: Swedia, Skotlandia, Polandia, Irlandia Utara, Bosnia, Kepulauan Faroe

Grup 5: Norwegia, Belanda, Belgia, Portugal, Yunani, Albania

Grup 6: Inggris, Ukraina, Belarusia, Wales, Turki, Montenegro

Grup 7: Prancis, Finlandia, Austria, Hungaria, Bulgaria, Kazakstan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s