Preview Pekan Terakhir FA WSL: Liverpool vs Bristol Academy, Laga Penentuan Gelar


Gelar FA WSL musim ini baru akan ditentukan pada hari Minggu (29/9) saat Liverpool Ladies menjamu Bristol Academy di partai terakhir FA WSL 2013 di Haltom Stadium. The Reds unggul dua poin dari Vixens di puncak klasemen FA WSL. Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk menjadi jawara FA WSL untuk pertama kalinya, sedangkan Bristol wajib menang jika mereka ingin meraih gelar FA WSL.

Pertarungan kedua tim ini mengakhiri dominasi Arsenal Ladies selama 9 tahun yang selalu mulus untuk meraih gelar juara liga. Saat ini Liverpool dan Bristol, keduanya sama-sama memiliki kans untuk meraih gelar domestik perdana mereka.

Sebelumnya Liverpool Ladies selalu menempati posisi dasar klasemen di Liga Inggris, bahkan pada musim lalu The Reds hanya memenangi satu laga. Namun berkat talangan dana dari investor asal Amerika Serikat, perlahan tapi pasti The Reds menang 11 laga di 13 laga di FA WSL. Ini menjadi catatan terbaik bagi The Reds dalam sejarah tim Liverpool Ladies.

Bristol Academy juga mendapat dana segar dari tim prianya setelah menandatangani kontrak sponsorship selama 5 tahun dengan Bristol City. Saat ini Liverpool Ladies menjadi brand baru di Anfield, sedangkan Bristol Academy Ladies masih menjadi tim sepakbola wanita yang berdiri sendiri di FA WSL.

Musim lalu Bristol finis di urutan keempat klasemen FA WSL dan dua kali mencapai babak final Piala FA. Bagi manajer Mark Sampson, memenangi gelar FA WSL akan membuktikan bahwa mereka pantas menjadi pesaing utama di FA WSL.

Gol Gemma Bonner pada Agustus lalu membuat Bristol kehilangan poin penting untuk mencapai gelar FA WSL. Pelatih Liverpool Ladies Matt Beard berharap bahwa mereka bisa memetik poin penuh di kandang dan meraih gelar FA WSL perdana mereka.

Laga penentuan gelar FA WSL ini akan kick off mulai pukul 20.00 WIB, dan anda bisa menikmatinya melalui streaming (diumumkan di twitter @womensfootie_id). Jangan lewatkan laga panas ini, karena akan menjadi saksi siapakah yang akan meraih gelar FA WSL perdana mereka musim ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s