Wolfsburg Buat Rekor Baru, Barcelona Dan Tyreso Ciptakan Sejarah


Juara bertahan Wolfsburg membuat rekor baru di semua kompetisi UEFA dengan menundukkan wakil Estonia Parnu JK dengan skor telak 13-0 di VfL Arena. Lyn Meyer dan Conny Pohlers mencetak hat trick untuk kemenangan Wolfsburg, kemudian kapten Nadine Kessler dan Jovana Damnjanovic mencetak dua gol untuk Wolfsburg.

Gol lainnya dicetak oleh Zsanett Jakabfi, Stephanie Bunte, dan Viola Odebrecht. Dengan demikian Wolfsburg akan menantang juara Damallsvenskan 2013 LDB Malmo pada 16 besar dengan agregat 27-0 dan menjadi rekor skor agregat terbanyak di semua kompetisi UEFA.

Tyreso membuat sejarah dengan lolos ke 16 besar UWCL usai menahan imbang PSG di Paris dengan skor 0-0. Tyreso lolos ke 16 besar dan akan bertemu Fortuna Hjorring dengan agregat 2-1.

Zurich melaju ke 16 besar usai menahan imbang wakil Ceko Sparta Praha dengan skor 1-1. Mirjine Selimi mencetak gol pembuka untuk Zurich, kemudian Iva Mocova menyamakan kedudukan untuk Sparta Praha. Zurich akan berjumpa Barcelona di 16 besar berkat keunggulan agregat 3-2.

Barcelona juga membuat sejarah baru dengan melaju ke 16 besar UWCL usai menahan imbang Brondby 2-2 di partai tandang. Gol dari Brondby dicetak oleh Anja Thorsen dan Simone Boye-Sorensen, lalu gol dari Barcelona dicetak oleh Marta Corredera dan Jelena Cankovic. El Barca Femenino lolos ke 16 besar dengan produktivitas gol tandang dan akan bertemu dengan wakil Swiss FC Zurich.

Juara Damallsvenskan 2013 LDB Malmo juga melaju ke 16 besar usai menundukkan Lillestrom 5-0 di Malmo Stadium. Dua gol dicetak oleh Anja Mittag dan Manon Melis, kemudian Ramona Bachmann melengkapi kemenangan Malmo dengan agregat 8-1 dan akan berjumpa dengan juara bertahan Wolfsburg di 16 besar.

Turbine Potsdam melaju ke 16 besar usai menundukkan MTK Hungaria FC dengan skor 6-0 di Karli Stadion. Dua gol masing-masing dicetak oleh Asano Nagasato, Antonia Goransson dan Natasa Andonova. Dengan keunggulan agregat 11-0, Potsdam akan bertemu dengan Lyon di 16 besar Liga Champions Wanita.

Lyon juga melaju ke 16 besar dengan menundukkan juara BeNe League FC Twente dengan skor 6-0 di Stade De Gerland. Gol kemenangan Lyon dicetak oleh Laetitia Tonazzi, Louisa Necib, Elise Bussaglia, Eugenie Le Sommer, Lotta Schelin dan Megan Rapinoe. Unggul agregat 10-0, Lyon akan berjumpa Turbine Potsdam di 16 besar UWCL.

 

Hasil Lain dari 32 Besar Liga Champions Wanita:

Torres 3-1 Spratzern

Birmingham City 1-0 PK-35 Vantaa

Zorkiy 4-1 Thor KA

Fortuna Hjorring 2-0 Tavagnascco

Neuelengbach 1-1 Apollon Limassol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s