131016_frauen_jubel_f6e98b74c2

Pekan ke 6 Frauen Bundesliga akan diwarnai dengan big match antara Turbine Potsdam menjamu juara bertahan VfL Wolfsburg pada hari Sabtu besok. Laga ini disiarkan secara langsung oleh DFB TV dan Eurosport mulai pukul 16.45 WIB. Wolfsburg tidak akan diperkuat oleh sang kapten Nadine Kessler akibat cedera lutut kiri yang dialaminya saat menghajar Parnu 13-0 di VfL Arena pertengahan pekan lalu.

Pada hari Minggu nanti ada 5 pertandingan, Jena akan menjamu FFC Frankfurt di pekan ke 6 Frauen Bundesliga. Pertemuan terakhir dari kedua tim ini berakhir imbang 2-2 di Ernst Abbe Sportfeld. Saat ini Jena berada di urutan 6 dan FFC Frankfurt berada diurutan kedua.

Usai kalah dari Jena, BV Cloppenburg bertekad meraih kemenangan perdana musim ini saat bertandang ke markas VfL Sindelfingen. Sindelfingen selalu kalah pada laga Frauen Bundesliga musim ini, Cloppenburg juga ingin menghindar dari zona degradasi.

Dua laga derby mewarnai laga pekan ke 6 Frauen Bundesliga, pertama ada Ruhr Derby yang mempertemukan FCR Duisburg kontra rival lokal mereka SGS Essen di PCC Arena. Duisburg tidak akan diperkuat oleh bek andalannya Laura Neboli akibat cedera.

Kemudian Derby Baden di Frauen Bundesliga akan mempertemukan SC Freiburg kontra TSG 1899 Hoffenheim. 3 kemenangan beruntung Freiburg membuat mereka percaya diri menghadapi Hoffenheim, namun Hoffenheim mengincar kemenangan kedua agar terhindar dari zona degradasi.

Dan Bayern Muenchen Frauen akan menjamu Bayer 04 Leverkusen di Grunwalder Stadion, kedua tim sama-sama ingin bangkit usai kalah telak dari lawan mereka pekan lalu. Bayern kalah 1-4 dari Frankfurt, kemudian Leverkusen juga dipermalukan 1-5 oleh Potsdam.

Advertisements