Toppserien: Solveig Gulbrandsen Gantung Sepatu


Usai mengalahkan Belanda 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 dan bersama Valerenga menundukkan Arna Bjornar dengan skor yang sama, gelandang veteran timnas Norwegia Solveig Gulbransen memutuskan untuk pensiun dari karier sepakbolanya. Bagi Gulbrandsen keputusan ini sudah 100% tepat.

Bahkan usai laga Piala Dunia Wanita 2015 lawan Belanda, ia membuat sebuah pernyataan melalui akun twitternya "172 caps, 50 gol, runner up Piala Eropa. bola tidak apa-apa untuk menyerah, kali ini kemungkinan kecil untuk comeback kembali."

Gulbrandsen memiliki 172 caps dan 50 gol bersama timnas Norwegia, bahkan ia pernah membawa Norwegia meraih medali emas Olimpiade pada tahun 2000 di Sydney, Australia serta runner up Piala Eropa 2005 dan 2013. Gulbrandsen juga menjadi all stars EURO 2013 lalu dan juga mencetak gol kemenangan Norwegia atas Belanda 1-0.

2010 lalu Gulbrandsen sempat memutuskan gantung sepatu karena hamil anak keduanya, Lilly. Lalu ia kembali lagi pada 2012 silam, saat persiapan menuju Euro 2013 di Swedia. Gulbrandsen sendiri sudah memiliki dua orang anak, yaitu Theodor dan Lilly.

Pasca kalah dari Jerman 1-0 di Final Euro 2013 lalu, Norwegia sendiri sudah meraih 3 kemenangan dari 3 laga yang mereka jalani pada Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015 dan memuncaki klasemen Grup 5. Kini Gulbrandsen akan fokus pada keluarganya dan ia saat ini juga menjadi komentator di TV2 Norwegia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s