Hasil Leg Pertama 16 Besar UWCL (9/11)


Arsenal tampil sempurna di leg pertama 16 besar UWCL dengan menundukkan wakil Skotlandia Glasgow City dengan skor 3-0. Stephanie Houghton membuka keunggulan pada menit ke 14 memanfaatkan assist dari Rachel Yankey. Danielle Carter menambah keunggulan The Gunners pada menit ke 43, gol bunuh diri Eilish McSorley pada menit ke 63 menutup keunggulan bagi Arsenal Ladies. Laga ini juga menjadi laga comeback bagi Kelly Smith yang sekian lama absen karena cedera sejak Maret lalu.

Wakil Inggris lainnya Birmingham City juga menang 2-0 dari tuan rumah Zorkiy. Isobel Christiansen membuka keunggulan pada menit ke 27, kemudian Jo Potter menambah keunggulan Birmingham pada menit ke 57. Sementara itu Rossiyanka menang tipis 1-0 dari wakil Italia Torres CF, gol bunuh diri Linda Tucceri Cimini pada menit ke 18 mengamankan kans Rossiyanka melaju ke babak perempatfinal.

Christen Press kembali menjadi bintang kemenangan Tyreso atas wakil Denmark Fortuna Hjorring dengan Skor 2-1. Striker asal AS ini mencetak dua gol pada menit ke 54 memanfaatkan assist dari Vero Boquete, lalu pada menit ke 67 memanfaatkan assist dari Ali Krieger. Fortuna Hjorring memperkecil selisih angka melalui gol dari Nadia Nadim pada menit ke 83.

Juara bertahan Wolfsburg kembali beruntung, pasalnya Die Wolfinnen menang tipis 2-1 dari LDB Malmo di Swedbank Arena. Malmo sebenarnya lebih memiliki banyak peluang untuk mencetak gol pada laga ini. Wolfsburg membuka keunggulan melalui Alexandra Popp pada menit ke 34, kemudian Ramona Bachmann menyamakan kedudukan pada menit ke 64. Wolfsburg mencetak gol penentu pada menit ke 85 melalui penalti Martina Mueller usai pelanggaran kontroversial dari Alexandra Popp di kotak terlarang.

One thought on “Hasil Leg Pertama 16 Besar UWCL (9/11)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s