Bek timnas Inggris Laura Bassett yang sebelumnya menolak perpanjangan kontrak dari Birmingham City, akhirnya resmi bergabung dengan Chelsea Ladies. Kepindahan Laura Bassett ke Chelsea Ladies ini mengikuti jejak rekan setimnya Rachel Williams yang sudah lebih dulu bergabung dengan The Blues pada awal November lalu.

Laura Bassett sebelumnya bergabung dengan Birmingham pada tahun 2000 lalu pindah ke Conventry, Arsenal Ladies dan Leeds. Kemudian kembali ke Birmingham pada 2010 dan bergabung ke Chelsea Ladies pada akhir bulan ini. Pemain kelahiran Nuneaton ini mengantarkan Birmingham meraih gelar FA Cup pada 2012 lalu. Kemudian tampil untuk timnas Inggris di Piala Dunia Wanita dan dua Piala Eropa.

"Langkah ini benar-benar brilian dan saya tidak sabar untuk memulai, Chelsea adalah klub besar dengan mentalitas klub besar sehingga tantangan baru bagi saya." kata Laura Bassett seperti yang dilansir oleh BBC Sport. Bek berusia 30 tahun ini akan memulai debutnya di Chelsea Ladies pada Mobcast International Club Championship di Jepang pekan depan.

Advertisements