Perancis Hadapi AS Pada Juni 2014


Philippe Bergeroo mengumumkan kepada media Perancis bahwa timnas putri Perancis akan bertandang ke Amerika Serikat pada Juni 2014. Perancis akan menghadapi tim ranking 1 FIFA yakni Amerika Serikat. Perancis akan berlaga di Piala Siprus pada Maret 2014 nanti, dimana tim yang berjuluk Les Bleues ini akan menghadapi Australia, Skotlandia dan Belanda.

Kemudian Amerika Serikat berlaga di Algarve Cup pada Maret 2014 dengan menghadapi Jepang, Swedia dan Denmark. Pada 31 Januari nanti Amerika Serikat akan menghadapi rivalnya Kanada. Sejauh ini Amerika Serikat tidak pernah kalah ketika menghadapi Perancis, dari 14 kali pertemuan sejak tahun 1988, AS selalu menang dan hanya satu kali imbang di Cina pada 20 Januari 2006 silam.

Terakhir kedua tim ini bertemu pada laga pembuka di Olimpiade 2012 London, dimana AS menang 4-2 dari Perancis. Sebelumnya Perancis tampil mengejutkan dengan unggul 2-0 dalam 14 menit. Perancis harus puas berada di peringkat ke 4 Olimpiade 2012, lalu AS meraih medali emas dengan membalas kekalahan dari Jepang dengan skor 2-1 di Wembley.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s