Steph Houghton Gabung Manchester City


Bek Arsenal Ladies dan timnas Inggris Steph Houghton akan bergabung ke Manchester City mulai Januari 2014. Bek berusia 25 tahun ini akan dikontrak selama 3 tahun kedepan bersama The Citizens. Dalam 3 pekan ini City sudah mendapatkan 3 pemain di 3 posisi berbeda, dimulai dari Jill Scott, kiper Karen Bardsley dan striker Toni Duggan.

"Saya sangat bersemangat, Saya sangat senang bahwa City datang ke saya karena saya mendengar rencana mereka untuk masa depan dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata Houghton kepada situs resmi Manchester City. "Sepakbola Wanita sedang berada di atas dan itu akan menjadi lebih kompetitif. Ada banyak transfer yang terjadi pada saat ini karena setiap klub memiliki visi untuk bersaing di tingkat tertinggi.” tutup Houghton.

Houghton memulai karier professionalnya bersama Sunderland Ladies sebelum hijrah ke Leeds United pada tahun 2007. Saat bersama Leeds, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik FA tahun 2008 dan pada tahun 2010 ia memenangkan Piala FA bersama Arsenal Ladies. Saat hijrah ke Arsenal Ladies, bek kelahiran Durham, 23 April 1988 ini meraih gelar Piala FA, FA WSL dan Continenatal Cup.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Arsenal untuk segala sesuatu yang telah mereka lakukan untuk saya," kata Houghton kepada situs resmi Manchester City. "Mereka telah membantu saya untuk tumbuh sebagai pemain dan itu adalah keputusan yang besar bagi saya untuk meninggalkan Arsenal. Aku punya tiga tahun yang sangat sukses di sana dan saya tidak mengambil keputusan ringan."

Houghton pertama kalinya membela timnas pada level U16 dan memiliki 40 caps bersama Three Lions. Ia memulai debut di timnas senior pada tahun 2007 hingga saat ini dengan mencetak 6 gol, turnamen resmi perdananya adalah Piala Dunia Wanita 2011 lalu Piala Eropa 2013. Kemudian ia juga memperkuat Britania Raya di Olimpiade 2012 London. Ia mencetak gol kemenangan atas Selandia Baru dan Brazil pada saat itu, hingga terpilih menjadi bek kiri terbaik pada Olimpiade 2012.

Leave a Reply

