Spanyol: Barcelona Datangkan Jennifer Hermoso


Tim putri Barcelona baru saja menambah satu pemain baru pada musim dingin ini dengan mendatangkan Jennifer Hermoso dari klub Swedia Tyreso FF yang juga bermain di Perempatfinal Liga Champions Wanita. Gelandang berusia 23 tahun ini memiliki kontrak di Barcelona sampai 30 Juni mendatang setelah meninggalkan Tyreso FF.

Namun, Hermoso tidak akan bisa memperkuat Barca Femenina di Liga Champions Wanita karena ia sudah memperkuat Tyreso di ajang yang sama musim ini. Hermoso mengawali kariernya di Atletico Madrid, kemudian bergabung dengan Rayo Valecano pada tahun 2010 silam, sebelum akhirnya ia hijrah ke Tyreso.

Ia mengawali karier di timnas Spanyol pada tahun 2011, Hermoso menjadi anggota dari timnas Spanyol saat perempatfinal Piala Eropa 2013 di Swedia, serta mencetak 2 gol. Barcelona berada di urutan teratas Liga Spanyol dengan memimpin 8 poin dari Atletic Bilbao.

Barcelona akan berjumpa dengan Wolfsburg di perempatfinal Liga Champions Wanita, kemudian Tyreso akan menghadapi SV Neulengbach. Berbeda dengan Barcelona yang sudah memiliki skuad yang solid, Tyreso justru dihadapkan dengan problem besar usai ditinggal sejumlah pemainnya seperti Ashlyn Harris, Caroline Graham Hansen, Sara Thunebro, Ali Krieger, Kirsten van de Ven, kemudian Johanna Frisk yang terpaksa pensiun dini karena tak kunjung pulih dari cedera lututnya dan terakhir Jennifer Hermoso yang memilih bergabung dengan Barcelona.

Namun, Tyreso sukses mendatangkan kiper nomor 1 Finlandia Tinja-Riikka Korpela, comebacknya Madelaine Edlund pasca melahirkan, serta perpanjangan kontrak dari Lisa Dahlkvist, Vero Boquete, dan Marta. Adapun Christen Press, Whitney Engen dan Meghan Klingenberg kontraknya tersisa sampai akhir dari Liga Champions Wanita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s