Nadine Angerer dan Silvia Neid Raih Penghargaan FIFA


2260500_big-lnd

Aksi heroik kapten timnas putri Jerman Nadine Angerer saat final Euro 2013 di Swedia mengantarkan dirinya meraih gelar FIFA Women’s World Player of The Year. Angerer pada saat itu sukses mengagalkan dua penalti saat Jerman menang tipis 1-0 dari Norwegia di Friends Arena pada akhir Juli 2013 lalu. Kiper berusia 35 tahun yang baru saja mengumumkan kepindahannya ke Portland Thorns untuk musim NWSL 2013 ini sukses menyisihkan Abby Wambach dan juga Marta.

Semua kapten dan pelatih tim nasional serta jurnalis mengambil andil dalam pemilihan pemain wanita terbaik FIFA ini. Sebelumnya, kiper Brisbane Roar ini juga meraih penghargaan pemain wanita terbaik Eropa versi UEFA yang pertama pada bulan September lalu, dan juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2013.

"Saya harus mengatakan saya sedikit terkejut, tetapi juga sangat berterima kasih. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya dalam penghargaan ini. Saya juga harus memberikan respek besar kepada Marta dan Abby yang juga menjalani tahun yang hebat," jelas Angerer.

2260529_big-lnd

Untuk Pelatih tim sepakbola wanita terbaik FIFA diberikan kepada pelatih timnas putri Jerman, Silvia Neid. Silvia Neid sudah pernah meraih penghargaan FIFA ini pada tahun 2010 lalu. Neid sukses mengantarkan timnas Jerman meraih gelar Eropa 6 kali beruntun atau yang ke 8 dengan bermaterikan skuad muda yang memiliki rataan usia 23,5 tahun. Pelatih berusia 49 tahun ini menyisihkan pelatih Wolfsburg Ralf Kellermann dan pelatih timnas Swedia Pia Sundhage.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s