Manchester City Luncurkan Kembali Tim Sepakbola Wanita


Kemarin (24/1), Manchester City resmi memperkenalkan tim sepakbola wanita dalam acara pra-musim di Etihad Stadium. Acara ini juga dihadiri oleh pelatih Manchester City, Manuel Pellergrini, staff kepelatihan City, Patrick Vieira, pelatih tim muda City, Jason Kreis dan direktur tim muda City, Claudio Reyna.

Perkenalan tim putri Manchester City ini adalah untuk menyambut musim baru FA WSL 1 2014, dimana ini adalah musim pertama Manchester City berlaga di FA WSL dan menggeser posisi Doncaster Rovers Belles. Awalnya tim putri ini bernama Manchester City Ladies yang berdiri pada tahun 1988 oleh City in the Community. Kemudian tim putri City ini berafiliasi dengan tim putranya dan serius mempersiapkan diri untuk FA WSL 1 2014 yang akan dimulai pada musim semi nanti, dan kemudian berganti nama menjadi Manchester City Women’s Football Club (MCWFC).

Manchester City Ladies kemudian diberi kesempatan untuk berlaga di FA WSL 2014 pada April 2013 lalu. Sejauh ini Manchester City sudah mendapatkan 7 pemain baru. Empat diantaranya adalah pemain timnas Inggris seperti kiper Karen Barsley, bek Stephanie Houghton, gelandang jangkung Jill Scott dan striker Cantik Toni Duggan. Kemudian ada Steph Marsh dari Blackburn Rovers dan gelandang timnas Selandia Baru Betsy Hassett, yang terbaru adalah youngster Inggris yang direkrut dari Liverpool Ladies Jess Hollbrook.

Untuk kapten dari Manchester City Women’s Football Club sendiri adalah bek timnas Inggris Stephanie Houghton. Musim ini MCWFC sendiri akan bermarkas di Regional Athletics Arena, kemudian musim 2015 MCWFC akan berpindah markas ke City Football Academy yang berkapasitas 7 ribu penonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s