Wolfsburg Susah Payah Pertahankan Gelar UWCL


493148549

(23/5) – Wolfsburg harus bersusah payah mengatasi wakil Swedia, Tyreso FF dengan skor 4-3 untuk mempertahankan gelar UWCL kedua kalinya secara beruntun. Laga Final musim ini dihelat di Estadio Do Restelo, Lisbon yang disaksikan sebanyak 11 ribu penonton.

Wolfsburg unggul dalam penguasaan bola, namun Die Wolfinnen harus kecolongan dua gol pada 30 menit pertama melalui gol cantik dari Marta yang sukses menaklukkan Almuth Schult dan gol Vero Boquete memanfaatkan assist dari Christen Press.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Wolfsburg langsung tancap gas pada babak kedua. Hanya dalam waktu dua menit, Alexandra Popp memperkecil defisit golnya dari Tyreso. Lalu menyamakan kedudukan pada menit ke 53 melalui gol dari Martina Mueller.

Wolfsburg kembali tertinggal dari Tyreso pada menit ke 57, lagi-lagi melalui gol cantik dari Marta memanfaatkan sisi kiri kotak penalti untuk mengecoh Almuth Schult. Verena Faisst yang merayakan ulang tahun ke 25 mencetak gol penyeimbang pada menit ke 68. 12 menit kemudian Martina Mueller lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Wolfsburg di UWCL memanfaatkan assist dari Nadine Kessler yang sukses mengecoh Line Roddick Hansen.

Gelar ini menjadi gelar kedua secara beruntun bagi Wolfsburg setelah musim lalu sukses menaklukkan Lyon dengan skor 1-0 di Stamford Bridge. Dengan pencapaiam ini, Ralf Kellermann sukses menyamai pencapaian Bernd Schröder (Turbine Potsdam, 2005 & 2010), Hans-Jürgen Tritschoks (FFC Frankfurt 2006 &
2008) dan Patrice Lair (Olympique Lyon, 2011 & 2012).

Selain itu laga ini menjadi final terakhir bagi Conny Pohlers yang akan gantung sepatu pada musim panas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s