Nadine Kessler Ucapkan Selamat Tinggal Pada Piala Dunia


B7FtBBgIIAAR2Rt.jpg large

DFB dan VfL Wolfsburg mengkonfirmasi bahwa Nadine Kessler akan menjalani operasi lutut lagi, dan cedera yang dialami oleh pemain terbaik dunia 2015 ini belum juga menunjukkan tanda akan pulih. Kessler sudah absen sejak Oktober 2014 lalu, itu berarti Nadine Kessler akan absen sampai akhir musim ini dan tidak akan membela Jerman di Piala Dunia Wanita 2015.

"Saya menyesal bahwa Nadine harus menjalani operasi lagi. Ia adalah seorang pemain yang sangat penting bagi tim baik di dalam dan di luar lapangan. Saya berharap bahwa operasi berhasil dan Nadine dapat segera berlatih kembali", ujar Ralf Kellermann melalui situs resmi Wolfsburg.

Ini merupakan operasi lutut yang ke 9 atau ke 10 kalinya bagi kapten VfL Wolfsburg ini dan rencananya Kessler akan menjalani pada lutut kirinya pada 12 Maret di Hannover, sesuai statement dari website resmi VfL Wolfsburg hari ini. Sebenarnya Kessler sudah berulang kali mencoba untuk kembali berlatih bersama Wolfsburg, sayangnya cedera lutut yang menghampirinya sejak Oktober lalu terus menjadi hadangan bagi gelandang berusia 26 tahun itu.

Meskipun sudah pasti harus menjalani operasi lutut lanjutan, masih belum disebutkan oleh pihak Wolfsburg berapa lama Kessler akan menjalani masa pemulihan sampai bisa kembali ke lapangan. Itu artinya peluang pemain yang akrab disapa Kessi ini sudah tidak memiliki peluang lagi untuk membela timnas Jerman di Piala Dunia Wanita 2015 yang akan kick off pada 6 Juni sampai 5 Juli. “Keinginan terbesar adalah bebas dari rasa sakit secara permanen, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada dokter dan klub saya. Setelah 12 Maret, saya hanya bisa berharap.” Ujar Kessler melalui situs resmi Wolfsburg.

Praktis dengan cederanya Nadine Kessler juga memperpanjang daftar pemain yang mengalami cedera panjang, setelah Saskia Bartusiak dan Lena Lotzen yang masih menjalani masa pemulihan. Kemudian rekan satu tim Kessler, Luisa Wensing juga mengalami cedera yang cukup serius saat Jerman mengalahkan Tiongkok 2-0 pada lanjutan Piala Algarve 2015 hari ini, dan harus menepi tiga bulan. Namun, Jerman masih memiliki harapan sebelum Piala Dunia tiba dengan segera kembalinya Josephine Henning, Pauline Bremer, Melanie Behringer dan Bianca Schmidt yang absen membela Jerman di Piala Algarve Cup.

Kessler telah membela timnas Jerman sebanyak 29 kali penampilan dengan mencetak 10 gol. Selama membela Wolfsburg sejak 2012, Kessler telah mengantarkan Wolfsburg treble winners pada musim 2012/13 dan mempertahankan gelar Liga Champions dan Bundesliga pada musim lalu. Tentu dengan absennya Kessler di Piala Dunia Wanita 2015 menjadi kehilangan besar bagi Jerman terutama pada lini tengah, juga bagi Wolfsburg karena Kessler memiliki jiwa leadership yang sangat berarti bagi kejayaan Wolfsburg dalam 2 musim terakhir.

Oleh: Retno Nino (@theMiniNino)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s