PREVIEW LAGA FINAL CYPRUS CUP 2015: INGGRIS vs KANADA


image

Inggris yang bermain baik sepanjang turnamen akan habis-habisan di final Cyprus Cup sembari menantang tuan rumah Piala Dunia Wanita 2015, Kanada. Dengan segala perkembangan sepakbola wanita yang terus digeber, Inggris memiliki gengsi tersendiri kala jumpa anak asuhan John Herdman malam nanti.

Keduanya datang dengan form yang baik, nama besar kedua tim akan dipertaruhkan pada pertandingan yang akan diselengarakan malam nanti. Dua pelatih tampan Mark Sampson dan John Herdman akan mencari kelemahan masing-masing lawan, kendati lama tak bersua. Inggris dan Kanada sama-sama menjadi “nomor dua” di benua masing-masing, karena kedigdayaan Amerika Serikat dan Jerman, yang menjadi momok terbesar keduanya. Bagi keduanya, lawan mereka masing-masing menjadi ujian sesungguhnya karena levelnya di atas lawan-lawan yang mereka temui di Grup.

Inggris memperoleh dua kemenangan beruntun atas Finlandia 1 – 3 dan Australia 3 – 0 sebelum bermain imbang 1 – 1 dengan salah satu newbie Piala Dunia Wanita, Belanda. Kanada berhasil menyapu bersih tiga laga dengan tiga kemenangan masing-masing atas Skotlandia 2 – 0, Korea Selatan 1 – 0, dan Italia 0 – 1. Menarik terselip persaingan Antara dua striker yang sarat pengalaman, yang akan menjadi teman baru se-klub yakni Jodie Taylor dan Christine Sinclair. Akankah Inggris mengulang hasil setahun yang lalu? Kita nantikan saja!

Perkiraan Formasi :

Inggris – Bardsley; A. Scott, Bonner, Houghton, Stokes; Moore, Carney, Williams, Nobbs; Sanderson, Taylor.

Kanada – McLeod; Wilkinson, Buchanan, Moscato, Chapman; Scott, Matheson, Flemming; Filigno, Sinclair, Leon.

INGGRIS vs KANADA

Rabu 11 Maret 2015 – 23:30 wib

Simak lini massa @womensfootie_id untuk link streaming dan tweet sepanjang laga.

Ditulis Oleh: F.X. Steven Danis (@stevenkurus)

Mahasiswa Aktif jurusan Filsafat yang mengenal sepakbola sejak belajar berjalan dan dapat menendang bola sepak. Pemain amatir dan menjadi pelatih tim (amatir) wanita yang pada awalnya menjadi follower @womensfootie_id kini menghidupkan komunitas dengan sumbangan kata-kata dan pemikiran di blog ini dan blog pribadi www.stevenkurus.tumblr.com dan menulis juga di http://www.90min.com/id. Mengambil perhatian khusus pada perkembangan sepakbola wanita Amerika Serikat sejak beberapa tahun ke belakang, kini merambah Inggris dan mengkhususkan diri menjadi pandit NWSL dan WSL.1 pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s