PROFIL TIM PESERTA FA.WSL 1 MUSIM 2015 – CHELSEA


?????????

Chelsea dibawah Emma Hayes perlahan menunjukkan keseriusan sebagai pesaing di Women’s Super League. Bak Mourinho, kehadirannya mampu mendobrak eksistensi tim-tim yang memiliki sejarah baik seperti Liverpool, Arsenal, ataupun Birmingham City. Sayang, Chelsea selepas era Matt Beard (yang sudah meraih dua trofi WSL bersama Liverpool) masih gagal merebut tahta tertinggi di Inggris.

RANGKUMAN MUSIM 2014

26 Poin / 14 Laga (Posisi di Klasemen: 2)

Menang 8 kali – Seri 2 kali – Kalah 4 kali

Agretivitas Gol: +7 (Memasukkan 23 Gol – Kemasukkan 16 Gol)

Penampilan Chelsea musim lalu cukup menjajikan, apalagi di awal musim mereka sudah bergerak cepat dengan mengamankan beberapa nama baru untuk mengisi skuad. Kehadiran dua pemain Swedia, Marija Banusic dan Hedvig Lindahl dapat menambah kepercayaan diri Chelsea, khusus untuk Lindahl kemungkinan Ia akan langsung menggeser kiper muda Chelsea, Marie Hourihan yang musim lalu cukup diandalkan. Hayes juga nampak akan banyak mengkombinasikan pemain muda seperti musim lalu.

DAFTAR SKUAD MUSIM 2015

1

[ sumber : http://www.chelsealadiesfc.com ]

WHO TO WATCH ?

Gemma Davison

_71799781_mattbeardandgemmadavison1.

Dari London Merah, merapat ke Merseyside Merah, lalu kini mendarat di London Biru. Sesungguhnya apa yang dicari wanita bernama lengkap Gemma Suzanne Davison ini? Bagi Chelsea kehadiran Davison justru menjadi berkah tersendiri, pemain serba bisa ini juga tak segan-segan “membunuh” mantan klub yang pernah dibelannya. Davison memiliki kecepatan yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Hayes, pengalaman internasional dan mental juara pemain yang musim lalu selalu bermain untuk “The Reds” di ajang WSL juga tak terbantahkan!

Hedvig Lindahl

Kristine+Lilly+Hedvig+Lindahl+Group+B+Sweden+YHmrPbwGmBXl

Chelsea cukup beruntung menjatuhkan pilihan mereka pada kiper yang sudah bermain dalam dua edisi Piala Dunia ini. Jika dibandingkan dengan Marie Hourihan jelas pengalamannya lebih, walau Lindahl bukan kiper top papan atas. Pengkoleksi 103 caps bersama Timnas Swedia ini akan membuat lini belakang Chelsea lebih nyaman dalam bermain, kendati bek-bek “The Blues” juga terbilang masih muda.

PREDIKSI PERMAINAN DI MUSIM 2015

Buang jauh-jauh kenangan akan Matt Beard dan Gemma Bonner yang sudah sukses bersama Liverpool sejak kepergian mereka dari Chelsea dua tahun lalu. Secara nyata, Emma Hayes coba menerapkan perbaikan dalam diri Chelsea perlahan-lahan. Terbukti, mereka bahkan menjadi Klub terdepan dalam perburuan juara musim lalu, sayang gol indah Toni Duggan membuyarkan segalanya, Chelsea harus kalah dari Manchester City yang “membantu” Liverpool memuluskan langkahnya menjuarai liga setelah disaat yang sama menang 3 – 0 dari Bristol Academy Women’s

Chelsea Ladies v INAC Kobe Leonessa - IWCC International Women's Club Championship Final

Prediksi Starting XI : (4-3-3) Lindahl; Rafferty, Flaherty, Fahey, Blundell; Groenen, Ji S.Y., Chapman; Davison, Aluko, Borges.

Penulis sendiri meyakini, dengan skuad yang mereka miliki saat ini Chelsea masih punya kans untuk menyaingi Liverpool dalam menjuarai Women’s Super League 1 tahun 2015. Klub yang kini dipimpin pemain Chelsea F.C., John Terry ini memiliki beberapa pembelian efektif yang penulis nilai dapat membantu performa mereka baik di liga maupun kompetisi Eropa, karena mereka lolos sebagai runner-up musim lalu.

Selain itu, rata-rata usia pemain Chelsea berada dalam usia emas, Hayes juga tak akan ragu-ragu memberikan kesempatan kepada newbie seperti Rosella Ayane yang baru saja mendapatkan kontrak profesionalnya musim ini. Dan satu hal lagi, Chelsea Ladies “lebih Inggris” dibanding tim prianya. Keep The Blues Flag Flying High!


Penulis : Steven Danis – Penulis merupakan mahasiswa aktif S1 jurusan Filsafat, yang mendalami sepakbola wanita sejak 2011 silam. Seorang penulis lepas yang sempat melatih tim amatir futsal wanita, merupakan kontributor @womensfootie_id untuk sepakbola wanita Amerika Serikat dan Inggris yang berkicau di akun @stevenkurus.

Editor : @womensfootie_id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s